|

Jalan Desa Tornagodang-Sibosur ke Natumingka Putus Total, Kadesnya Korup Pemkab Tobasa pun Pura-pura Buta

Ket Gambar: Jalan dari Sibosur menuju Desa Natumingka Tutup total akibat longsor.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN - HABORNAS (Senin 24/06/2019) Jalan milik PUPR Kabupaten Toba Samosir longsor, dan tutup total.

Jalan tersebut, merupakan jalan yang menghubungkan Dusun Sibosur Desa Tornagodang menuju Desa Natumingka Kecamatan Borbor Kab Toba Samosir tutup total karena longsor.

Diduga jalan tersebut sebelum longsor sudah tidak pernah di perhatikan Pemerintah Kabupaten hingga puluhan Tahun.

Lokasi longsor tersebut, tepat di belakang SD N 178302 PTP VIII Parsoburan Kecamatan Habinsaran.

Longsor tersebut sudah 1 tahun lebih, namun sampai sekarang tidak ada perbaikan.

Jalan ini sudah puluhan tahun tidak pernah di bangun, dan 1 tahun yang lalu, jalan ini longsor sehingga menutup akses dari Dusun Sibosur, menuju Desa Natumingka, Kecamatan Borbor. tutur Pardede kepada Oborkedilan.com di warung milik nya. Minggu 23/06/2019.

Akibat putusnya jalan tersebut, pegawai PLN pun harus memutar jauh dari SMP Matio, jadi kalau gangguan dekat longsor tersebut, mereka terpaksa lebih jauh berputar arah.

Kami (PLN) harus melalui SMP matio dan berputar arah lagi menuju longsor untuk perawatan dan pemeliharaan tongkat listrik, apalagi ada gangguan listrik kami terpaksa lewat SMP Matio karena jalan tersebut Sudah tutup Total. Pegawai PLN yang tidak mau disebut namanya mengungkapkan. Minggu 23/06/2019.

Masyarakat Dusun Sibosur pun berharap agar jalan tersebut segera di perbaiki, mengingat jalan tersebut merupakan akses masyarakat menuju Lahan pertanian mereka.

Kami semakin jauh menuju lahan pertanian kami, karna jalan tersebut putus. Ungkap pardede pemilik lahan pertanian di dekat longsor tersebut. (Amran Sianipar & Bestrada Sitorus)

Editor : Yuni shara Pasaribu
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini