HEADLINE

Gebrakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Binawan, Cetak Generasi Technopreneur Milenial

/

Redaksi / Rabu, 01 Mei 2019 / 08:10 WIB

Sebarkan:
Media Nasional Obor Keadilan | Malang- Bertempat di auditorium Lt 4 gedung Universitas Binawan, Selasa 30 April 19, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Binawan, kembali membuat gebrakan. Workshop Entrepreuner & Technopreneur Milenial. Dengan narasumber Ainun Hidayat, S.E. founder produk kosmetik "AURAKU" dan Kepala Program Studi Technopreuner FEB Ubinawan, Ir Budiono M.M.

"Kegiatan ini merupakan kali pertama yang digelar oleh fakultas dilingkungan Ubinawan, yang bagus untuk diikuti oleh fakultas fakultas lainnya, karena ini dapat membantu upaya peningkatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) semester ganjil" tutur Wijil Nugroho, S.E., M.M. selaku Sekretaris Universitas tatkala membuka acara, mewakili Rektor Ubinawan yang tengah kunjungan kerja ke Malang.

"Saya ini dulu karyawan swasta, berdasi. Tapi setelah berfikir dalam, harus mengubah pola hidup saya. Berhenti kerja lalu memulai bisnis sepatu, kemudian modal dibawa lari orang, akhirnya beralih ke bisnis kosmetik" ujar Ainun Hidayat. Dan bisnis mulai terasa ada hasilnya hingga kini setelah saya ubah niat, dari untuk sukses menjadi niat untuk menuju kebahagiaan diri dengan membahagiakan orang. Karena fenomena dimasyarakat, rumah boleh doyong tapi penampilan tetap kinclong" tambahnya lagi, yang diiringi tepuk tangan membahana dari para hadirin.

"Keberhasilan seseorang dalam bisnis mandiri atau entreuprenership itu ternyata terletak pada niat. Niat untuk membahagiakan pelanggan. Itulah mengapa, ada puluhan fakultas ekonomi bisnis, namun langka menghasilkan pengusaha. Niat untuk kaya instant, tidak mau rugi di awal, itu kebanyakan lulusan fakultas bisnis. Di samping itu, sukses entrepreuner, disokong pula oleh network yang satu chemistri dan handal. Bisa itu pasangan satu ranjang/istri ataupun rekan rekan lama waktu sekolah dulu" simpul Dekan FEB Ubinawan, Dr. Kun Nurachadijat, S.E., M.B.A. di forum tersebut.

Acara yang diketuai oleh dosen FEB, Sugeng Riyadi M.M. ini dipandu langsung oleh Dekan Kun dan ditutup oleh MC, Yanti Nurhayati M.M, berlangsung penuh antusias dari peserta. Tercatat yang hadir, selain mahasiswa dan civitas akademika Ubinawan, ada dari kalangan akademisi di luar Ubinawan juga praktisi entrepreuner dari masyarakat umum.

"Semoga dengan workshop ini, masyarakat kian paham betapa pentingnya technopreuner dalam meraih kesuksesan. Karena berpikir kreatif disertai tekhnologi komunikasi sudah tidak terbendung. Pengalaman saya 10 tahun mengajar di Malaka, Malaysia, pendidikan disana memicu sikap mental kreatif, meskipun awalnya merekapun Indonesia bantu, bahkan lagu Kebangsaan 'Negaraku' pun, Bung Karno bantu, dari sebuah lagu keroncong Indonesia 'Terang Bulan' , ini ironis" tutup Ir Budiono M.M. mengakhiri presentasinya pada acara yang masih rangkaian program PMB tersebut. [Yni]


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI