HEADLINE

PUNCAK HUT TNI KE-73, BABEL DUKUNG RAIH REKOR MURI GIAT TARI GEMU FAMIRE "TGF" DI MOTORI KOREM 045/GAYA

/

Redaksi / Selasa, 04 September 2018 / 18:16 WIB

Sebarkan:
PUNCAK HUT TNI KE-73, BABEL DUKUNG RAIH REKOR MURI GIAT TARI GEMU FAMIRE "TGF" DI MOTORI KOREM 045/GAYA

PANGKALPINANG-BABEL | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Selasa pagi (04/09/18) tepatnya pukul 07.00 WIB hingga selesai bertempat di halaman utama kantor Gubernur Babel, Komplek Perkantoran Air Itam Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sekitar kurang lebih 3500 orang peserta mengikuti kegiatan TARI GEMU FAMIRE (TGF) baik dari kalangan TNI, Polri, Forkompinda Babel, serta kalangan para pelajar SMP dan SMA/SMK Se-Kota Pangkalpinang.

Pelaksanaan kegiatan yang dimotori langsung KOREM 045/GAYA guna pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire dalam rangka memperingati puncak acara HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh penjuru Indonesia.

Dalam kegiatan juga dihadiri dan diikuti secara langsung oleh seluruh atasan beserta para bawahan yaitu Danrem 045/Gaya Kol. Inf Dadang Arif Abdurahman,Danlanal Babel Letkol Laut (P)  M.Taufik, Danlanud Babel Letkol Nav Candrasa Yuda, Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri, Gubernur Babel Erzaldi dan Wagub Babel Abdul Fatah serta seluruh jajaran Forkompinda, serta para pelajar Se-Kota Pangkalpinang ikut melengkapi kegiatan TGF.

Sebelum dimulai TGF, Erzaldi Rosman selaku Gubernur Babel dan merupakan orang nomor wahid di Babel memaparkan bahwa dengan diadakan kegiatan Gemu Famire ini bisa semakin mempersatukan antara TNI, Polri, Pemerintah,  dan masyarakat Babel khususnya yang mana bertujuan guna melestarikan kebudayaan Indonesia dalam rangka memperingati puncak HUT TNI yang Ke-73 Tahun.

Waktu yang bersamaan juga,  Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman menjelaskan dihadapan ribuan para peserta bahwa kegiatan  senam (tari-red) ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia guna memecahkan rekor Muri dalam rangka menyambut HUT TNJ Ke-73 Tahun.

Sementara saat ditemui awak media usai kegiatan TGF Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Rizki menambahkan bahwa kegiatan diikuti sekitar 3455 orang peserta dari semua kalangan baik TNI, Polri, Para Pelajar, ormas,  dan masyarkat.

"Kita mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk hidup sehat dan antusias masyarakat sangat baik dalam kegiatan ini dan event-event seperti sangat jarang di Babel, makanya banyak juga para peserta (masyarakat) yang ikut dalam kegiatan tersebut belum mau pulang "bubar" karena mereka pengen goyang lagi walaupun sudah selesai kegiatan dan ini adalah kegaitan yang pertama sekali di Bangka Belitung", pungkas Rizki sambil tertawa saat diwawancarai awak media di Bhay Park Polda Babel.

Dari hasil pantauan awak media, kegiatan yang diikuti ribuan peserta tersebut berjalan lancar serta sukses dengan tatanan barisan yang sempurna membentuk tulisan HUT 73 dengan semangat menggelora para peserta bersorak ria mengikuti gerakan demi gerakan hingga mengeluarkan suara hentakan yang menjadi satu kesatuan satu sama lain, seperti halnya  meningkatkan semangat juang  kemerdekaan dihari HUT TNI ke-73 tahun.  (Sumarwan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI