HEADLINE

TAMBANG INKONVENSIONAL (TI) DI KAWASAN TALANG BALAI DESA TERAK MILIK OKNUM TNI-AL

/

Redaksi / Rabu, 22 Agustus 2018 / 12:59 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Aktifitas Kegiatan penambangan yang sedang beroperasi dikawasan Talang Balai Desa Terak Bangka Tengah milik  oknum TNI AL. 








BANGKA TENGAH-BABEL | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Walaupun seluruh pihak aparat yang ada di Babel lagi gencar-gencarnya melakukan penertiban Tambang Inkonvensional (TI) darat maupun laut yang dilakukan pihak Pol PP Kabupaten/kota maupun Pol PP Babel hingga aparat Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda) didampingi TNI secara bersamaan.

Namun kenyataan yang terjadi,  masih saja tidak membuat para penambang TI ketakutan, malah sebaliknya mereka terang-terangan melakukan kegiatan penambangan pasir timah " TI " seperti hal yang terjadi dikawasan Dusun Talang Balai Desa Terak Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diketahui milik salah satu oknum TNI Angkatan Laut (AL).

Selasa (21/08/18) sekitar pukul 16.00 Wib, Dari hasil investigasi serta pantauan awak media saat dilokasi terlihat satu unit alat berat jenis excapator (PC) merk Kobelco warna Biru sedang parkir di depan Pondok "Kem" Tambang.

Selain itu tampak ada beberapa unit alat tambang (TI)  sedang beroperasi dan beberapa orang pekerja yang lagi melakukan kegiatan aktivitas penambangan, juga tidak ditemukan papan yang menyatakan kawasan wilayah penambangan PT. TIMAH. Selain tambang biji timah nampak juga tambang pasir bangunan yang menjadi milik oknum tersebut.

Diketahui bahwa aktifitas penambangan yang baru dibuka itu dikabarkan diatas lahan seluas kurang lebih 3 hektare yang diduga tidak memiliki ijin resmi dari instansi terkait bahkan tidak mendapat restu dari masyarakat setempat.

Terang Bambang (30) kepada awak media yang mengaku warga pendatang asal Lampung yang mengatakan bahwa alat berat (PC) dan termasuk alat TI, kesemuanya milik  Sudiro yang merupakan anggota TNI AL.

"Punya Pak Diro  TNI Angkatan Laut (AL), ini baru dua hari Kerja disini,"terangnya kepada awak media.

Masih ditempat yang sama Roy selaku pengurus tambang mengatakan hal yang sama bahwa tambang ini milik pak Sudiro dari TNI AL.

"Tambang ini milik pak Sudiro TNI AL, lahan ini statusnya milik PT Timah sembari meminta kepada wartawan untuk telpon ke pak Sudiro" akui Roy kepada awak media.

Hingga berita ini diterbitkan,  belum ada konfirmasi kebenaran dari pihak terkait mengenai kepemilikan kegiatan penambangan tersebut. (Sumarwan)

BERIKUT INI GAMBAR YANG DI HIMPUN OLEH MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 






Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI