HEADLINE

Satgas TMMD Bersama Warga Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang Dan Jembatan

/

Redaksi / Minggu, 22 Juli 2018 / 18:58 WIB

Sebarkan:
Ket Foto :Satgas TMMD Bersama Warga Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang Dan Jembatan

Media Nasional Obor Keadilan | YAPEN | Kodim 1709/Yawa menggelar karya bhakti yang bertempat di Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen. Kegiatan karya bhakti tersebut mengambil objek pada lubang-lubang yang terdapat pada jalan utama menuju Kampung, serta jembatan kecil yang rusak akibat terkena ombak, Minggu (22/07).

Pelaksanaan karya bhakti yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi (Pasi) Ops. Kodim 1709/Yawa Lettu Inf. Masngudi, mendapat sambutan yang sangat baik oleh warga Kampung. Tak sedikit dari mereka turut membantu dan berkerja secara bergotong-royong bersama anggota Kodim 1709/Yawa, tentunya ini memberikan gambaran serta contoh yang baik kepada warga, karena terus melestarikan budaya dari nenek moyang kita dengan berkerja secara bergotong royong.

Melalui kegiatan karya bhakti juga akan mengajarkan kepada warga tentang kepedulian kepada lingkungan serta dapat pula memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat, salah satu warga Kampung Cina Tua, Bpk. Yan Worabay memberikan apresiasi kepada Kodim 1709/Yawa, karena selain terfokus untuk pembangunan rumah melalui program TMMD, Kodim juga peduli terhadap perbaikan jalan serta jembatan.

“Tentunya ini sangat membantu warga, jembatan serta jalan di Kampung ini telah rusak sejak hampir setahun yang lalu, namun belum ada tindakan lebih lanjut dari Pemerintah Desa (Pemdes) ataupun warga Kampung  ini sendiri" Ungkapnya

Melalui  karya bhakti dari Kodim semua bisa di selesaikan dengan cepat, dan dari sisi lain Kodim 1709/Yawa telah mengajari kita semua untuk selalu peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar, terima kasih Kodim,” pungkasnya.


 Junaidin (Pendam XVII Cenderawasih)
Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI