|

Diamankan di Poltabes Makassar, Akhirnya Terduga Pelaku Seksual Disorot LP3N

Ket Gambar : Terduga pelaku seksual dalam dalam tahanan Poltabes.


MAKASSAR | MEDIA NASIONAL  OBORKEADILAN  (17-07-2018) Selasa - Setelah ada sorotan dari Lembaga Pengawasan Pelayanan Publik Nasional (LP3N) perihal ada dugaan pelapor (korban seksual) tidak mendapat respon saat melapor di Polsek Makassar, terjawab sudah dengan terduga pelaku diamankan dan dititip dan akan diproses  di Poltabes Makassar.


  • Diamankannya lelaki berinisial "PU" ini dibenarkan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan, lewat Kapolsek Makassar, Kompol H.Usman , Dilansir Oborkeadilan terangnya, Selasa (17/7/2018) siang tadi. 


Sebagaimana dilansir media Oborkeadilan, " Personil Polsek Makassar, bersama rekan dari Poltabes, Senin tengah malam kemarin berhasil mengamankan terduga pelaku seksual , dan langsung diamankan di Poltabes untuk mempertanggungjawabkan sangkaan perbuatannya terhadap korban, ” tambah Kompol H.Usman, kepada Oborkeadilan.

Meskipun kinerja aparat pelayanan di Polsek Makassar disoroti pihak LP3N , dalam penanganan kasus ini   padahal personil setelah menerima laporan orang tua korban , dan pada Minggu (15/7) sekitar pukul 11.00 langsung terjun adakan penyelidikan ke TKP yang diduga
selain perbuatan seksual serta penyekapan yang sudah berjalan 3 hari itu belum membuahkan hasil.

Namun satu jam kemudian dengan hari yang sama sekitar pukul 12.00 berdasarkan laporan orang tua korban bila anaknya "NF" dan terduga pelaku berada di Maccini Gusung bagian utara tepatnya di lorong 7.  "  Anggota kami Aiptu sofyan dan Bripka Budi, berhasil mengamankan korban NF, sementara terduga melarikan diri lewat jendela rumah," jelasnya seraya mengatakan meski lolos pergerakan tetap terpantau oleh tim yang sudah bergabung dengan tim dari Poltabes.

Kronologisnya tim Poltabes yang dibantu tim Polsek Makassar, tepat pukul 21.00 wita , Senin (16/7) terduga pelaku seksual dan penyanderaan berinisial "PU" berhasil di bekuk dan kini dalam penanganan Poltabes Makassar.

Peristiwa ini adanya sorotan dari LP3N , Senin (16/7) menyesalkan kinerja Personil Polsek Makassar, tidak merespon laporan masyarakat sehingga LP3N mendesak Kapolsek Makassar lewat Kapoktabes Makassar, meminta laporan Korban Seksual di Usut tuntas.

Hingga berita ini diterima oborkeadilan untuk mengetahui tindak selanjutnya apakah proses penyidikan diambil alih Poltabes Makassar atau akan di serahkan kembali ke Polsek Makassar belum diperoleh konfirmasi akan tetapi di benarkah bila terduga pelaku penyanderaan dan perbuatan seksual dengan mudus adanya lowongan kerja tersangka " PU" saat ini bersatus tahanan Poltabes Makassar. (Mi/red).

Editor : Yuni Shara
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini