|

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Gereja Santo Fransiskus

Foto : Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Serda Winarno membantu Warga memperbaiki bangunan Gereja Santo Fransiskus yang bertempat di Kampung Wetau, Distrik Waan Kabupaten Merauke, Senin (09/07/2018).


Media Nasional Obor Keadilan | MERAUKE | Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Serda Winarno membantu Warga memperbaiki bangunan Gereja Santo Fransiskus yang bertempat di Kampung Wetau, Distrik Waan Kabupaten Merauke, Senin (09/07/2018).

Danramil Kapten Inf. Nelson Amirullah mengatakan bahwa kegiatan sehari-hari para Babinsa harus membaur dengan Warga yang menjadi Wilayah Teritorialnya, guna mewujudkan hal-hal yang Positif dan membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh Warga.
”Kegiatan yang dilakukan ini, untuk meningkatkan Toleransi antar umat beragama, juga untuk meningkatkan semangat gotong-royong sehingga pekerjaan yang berat akan menjadi ringan”, kata Danramil.

”Melihat kondisi bangunan Gereja Santo Fransiskus yang sudah memprihatinkan, maka Babinsa Serda Winarno terketuk hatinya dan mengajak Warga setempat untuk memperbaiki Gereja tersebut dengan menggunakan Sarana dan Prasarana yang ada, dengan harapan akan menjadi lebih baik dari pada kondisi sebelumnya”, jelasnya.

Bapak Silvester yang merupakan Pastor di Wilayah Distrik Waan mengucapkan terima kasih banyak kepada Aparat TNI, khususnya Babinsa yang telah berinisiatif dan mengajak Warga Kampung Wetau untuk melaksanakan Karya Bhakti memperbaiki Gereja Santo Fransiskus secara gotong-royong.

Author : Junadin (Pendam XVII Cenderawasih)
Editor : OS

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini