|

TIM SATGAS PANGAN KABUPATEN MERAUKE ADAKAN RAPAT KOORDINASI

Ket Gambar : Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf. Heri Krisdianto, SE menghadiri Rapat Koordinasi yang digelar oleh Tim Satgas Pangan Kabupaten Merauke yang bertempat di Aula Mapolres Merauke Jln. Brawijaya No. 27 Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke Provinsi Papua, Selasa (06/03/18).

 Media Nasional Obor Keadilan | MERAUKE | Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf. Heri Krisdianto, SE menghadiri Rapat Koordinasi yang digelar oleh Tim Satgas Pangan Kabupaten Merauke yang bertempat di Aula Mapolres Merauke Jln. Brawijaya No. 27 Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke Provinsi Papua, Selasa (06/03/18).

 Kapolres Merauke AKBP. Bahara Marpaung, SH menerangkan bahwa dilaksanakannya Rapat Koordinasi oleh Tim Satgas Pangan Kabupaten Merauke ini, dalam rangka menjaga Stabilitas Harga Sembako agar tidak mengalami kenaikan serta menjaga ketersediaan stok sembako di Wilayah Kabupaten Merauke.

 Berkaitan dengan adanya laporan dari masyarakat mengenai beras dari luar Merauke yaitu beras dari Surabaya dalam jumlah besar, Kabid Disperindag Kabupaten Merauke "Budi" menerangkan bahwa beras tersebut merupakan Beras Premium dan sudah di ketahui oleh Disperindagkop sebagai beras dengan harga diatas harga Beras Medium di Merauke. Kabid Disperindag Kabupaten Merauke juga menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan berpengaruhi terhadap harga Beras Medium yang ada di Merauke.

 Lebih lanjut Kabid Disperindag Kabupaten Merauke "Budi" mengatakan bahwa harga sembako yang dijual oleh Mitra/Distributor Resmi telah mendapatkan ijin dari Disperindag, sehingga sembako yang dijual dipasaran merupakan sembako yang sudah ditentukan oleh Disperindag, jika masih ditemukannya Distributor lain yang memasukkan sembako dari luar Merauke tanpa seijin maka dinyatakan Ilegal.

 Sedangkan sampai saat ini untuk Wilayah Merauke, belum ditemukan adanya kenaikan harga sembako yang Signifikan dan ketersediaan sembako Relatif mencukupi sehingga Merauke masih berada pada batas aman dalam mendukung Ketahanan Pangan.

 Sementara itu, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf. Heri Krisdianto, SE menyampaikan bahwa TNI sudah lama menjalin kerjasama dengan Kementan dimana TNI, khususnya Kodim 1707/Merauke turut membantu Pemerintah dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan, mulai dari Program Upsus (Upaya Khusus) guna membantu para Petani mulai dari penyiapan lahan, penanaman dan perawatan, hingga panen sampai padinya masuk ke Bulog maka dari itu, untuk Wilayah Kabupaten Merauke tidak perlu khawatir lagi dengan adanya kenaikan harga beras dan kekosongan stok beras.

 Pada Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut turut dihadiri oleh Kabulog Sub Divre Kabupaten Merauke Yudi, Mitra Resmi Disperindag Kabupaten Merauke UD, Bintoro Jaya dan Kasat Reskrim Polres Merauke AKP James serta Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian Herpriyono, S.Sos.[OS]

Editor : Yuni S
Komentar

Berita Terkini