HEADLINE

Sehari Pasca Menang Pilkada Jateng Ganjar Pranowo Di Riksa Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK )

/

Redaksi / Kamis, 28 Juni 2018 / 16:37 WIB

Sebarkan:

Foto : Ganjar Pranowo ketika tiba di KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi berkaitan dengan kasus korupsi proyek e-KTP (Foto: Haris Fadhil/detikcom).


Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan | Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diperiksa KPK. Ia bakal diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung.
"Saksi untuk IHP (Irvanto Hendra Pambudi Cahyo) dan MOM (Made Oka Masagung)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (28/6/2018).
Ganjar datang ke KPK pukul 09.40 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja batik hijau lengan pendek.

"Saya kan dulu nggak bisa datang. Ini memenuhi janji saya," ucapnya.
Sebelumnya, KPK pernah memanggil Ganjar menjadi saksi kasus e-KTP dengan tersangka keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan pengusaha Made Oka Masagung pada 5 Juni 2018, tapi tak tidak hadir. Ganjar saat itu meminta penjadwalan ulang sebab saat ini sedang mempersiapkan pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan Irvanto dan Made Oka menjadi tersangka kasus proyek e-KTP. Irvanto diduga sejak awal mengikuti proses tender e-KTP dengan perusahaannya, PT Murakabi Sejahtera, serta mengikuti beberapa kali pertemuan di ruko Fatmawati.
KPK menduga Irvanto yang merupakan keponakan Novanto itu menerima uang sejumlah total USD 3,5 juta yang ditujukan untuk Novanto.
(haf/dhn)
Sumber : detikNews

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI