HEADLINE

Menjelang Kunjungan Tamu IMF Dan World Bank, Bupati Dulla benahi Infrastruktur Dan Tata Kota Labuan Bajo

/

Redaksi / Kamis, 07 Juni 2018 / 23:04 WIB

Sebarkan:
Foto : Bupati Manggarai Barat Agustinus.Ch Dulla.

Labuan Bajo NTT | Media Nasional Oborkeadilan.com - Konsekwensi sebagai daerah kawasan strategis Pariwisata, mau tak mau Labuan bajo harus ditata rapih, hal itu disampaikan Bupati Dulla melalui pesan singkatnya, Kamis (07/06), siang.

“Konsekwensi Mabar sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) juga ditetapkannya sebagai 10 Destinasi Prioritas maka mau tak mau Kota Labuan bajo harus ditata rapih semua ruangan yg ada”, kata Dulla.

Beliau menjelaskan, Pemerintah pusat telah menetapkan sepuluh Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia dan Labuan Bajo merupakan salah satu KSPN yang berada di urutan ketiga demi pengembangan pariwisata nasional.

“Karena menyambut Pariwisata Dunia, Labuan bajo tidak pas jika kondisi existing tidak berubah. kata Dulla, Di akuinya, Kita harus menata peluang keunikannya, seperti bukit, lereng, sungai, pantai, pasir, pulau pulau, laut dan gua Batu cermin”,ungkap Dulla.

Selain itu kata Dulla, Kita harus menata peluang keunikannya antara lain bukit, lereng, sungai, pantai, pasir, pulau pulau, laut dan gua Batu cermin.

Kata beliau, baik aksesbilitas, atraksi dan amenitas dalam kaitannya  dengan pembangunan industri pariwisata skala besar atau kecil sudah harus kita persiapkan secara baik.

“Kita harus bangun jalan lingkar luar menuju PLTMG di Rangko, tiang listrik,  jaringan air minum, makanan kuliner, tempat parkir, pembenahan RSU, pembenahan Bandara menuju penerbangan malam secara reguler dan penerbangan internasional”, jelas Dulla.

Selain itu, Pembenahan crowded (ramai), jalan akibat kendaraan penuh , seperti yang terlihat pemandangan sore hari dari kampung cempa hingga pasar lama, Ini mnjadi PR kita yang harus di selesaikan sebelum bulan Oktober, harapnya.

Saat ini, Pemkab mabar sedang membangun Tempat Pembuangan Akhir   (TPA) baru di Warloka, jalan menuju TPA lama di Kaper dan pemasangan tiang Lampu untuk penerangan Jalan dalam kota sejumlah kurang lebih 200 titik.

Informasi yang diterima media ini, Pemkab Mabar sedang gencar memasang Titik lampu jalan dalam kota sebanyak 498 titik dan 64 titik nya bersumber dari dana APBD II Manggarai Barat.

Pada akhir kata Dulla sampaikan terimakasih  kepada Presiden Jokowi beserta jajaran Pemerintah Pusat yang telah mendukung dengan sepenuh hati  pembangunan pariwisata di Kabupaten ini. (Louis Mundjo)

Editor : Redaktur
Pensnggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI