HEADLINE

68 Kapal untuk Layanai Mudik ASDP Siap kan

/

Redaksi / Rabu, 16 Mei 2018 / 10:57 WIB

Sebarkan:
Foto : Jelang Ramadan, aktivitas pelayanan kapal feri di Pelabuhan Bakauheuni Lampung Selatan. 

Media Nasional Obor Keadilan | Lampung Selatan |  Menjelang Ramadhan Idul Fitri 1439 H  PT ASDP Indonesia Ferry menyiapkan 68 kapal untuk melayani pemudik lintas pelabuhan penyeberangan Merak- Bakauheni pada Idulfitri tahun 2018.


Sebanyak 68 kapal yang beroperasi di perairan Selat Sunda itu, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten mencatat sebanyak 48 kapal yang dinyatakan memenuhi persyaratan keselamatan kapal dan laik laut.


Sedangkan 17 kapal masih melakukan docking dan 4 kapal lainnya dalam perbaikan.


“Data tersebut kami dapatkan dari hasil  pelaksanaan uji petik kelaiklautan kapal penumpang dalam rangka Angkutan Lebaran Tahun 2018.


 Uji petik pemerikaaan rampcheck kapal diaksanakan mulai 2 April- 25 Mei 2018,” kata kepala KSOP Kelas 1 Banten, Abdul Azis, Selasa (15/5/2018).


Pada umumnya semua kapal yang beroperasi di Pelabuhan Merak Banten-Bakauheni cukup baik dan siap melayani angkutan laut Lebaran tahun 2018.


“Uji petik ini untuk memastikan agar sarana dan prasarana transportasi laut, termasuk ABK dalam kondisi baik dan siap mendukung keselamatan dan keamanan pelayaran khsususnya pada masa angkutan lebaran,” kata dia.


Sebelumnya, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Anton Murdianto menyatakan sebanyak 68 kapal motor penumpang telah siap melayani pemudik yang akan ke Pulau Sumatra maupun Jawa pada Lebaran tahun ini.


“Selain armada Kapal Feri , berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan,  kelancaran dan keamanan pemudik juga telah kita siapkan juga,“ kata Anton.

[ Rahardja]

Editor : Rahardja

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI