HEADLINE

Menhan Rymizard Ryacudu Menekankan Indonesia Dalam Ancam Nyata, Pertahanan Negara Harus Diperkuat

/

Redaksi / Kamis, 05 April 2018 / 15:25 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : ( Menteri Pertahanan RI, pengarahan kepada Komandan Satuan TNI, Kodam III/Siliwangi ).

Cimahi |  Media Nasional Oborkeadilan |  [05-04-2018] Kamis  - Menhan memberikan pengarahan terkait kebijakan umum pertahanan Negara Republik Indonesia kepada ribuan peserta apel tersebut.

Peserta apel tampak serius ketika menyimak pengarahan dari Menhan yang saat itu memakai kemeja putih lengan pendek dan celana hitam.

Hari ini Menteri Pertahanan RI, Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan TNI, Kodam III/Siliwangi di Aula Bela Negara Brigif 15 Kujang II Gunung Bohong, Kota Cimahi.

Kedatangan Ryamizard langsung disambut Pangadam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan 1441 peserta apel Dansat Kodam III Siliwangi.

Sebelum memberikan pengarahan, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dalam pidatonya menyebutkan sekilas profil dan prestasi Ryamizard yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta apel.

Kemudian, Pangdam III Siliwangi langsung mempersilahkan Menhan untuk memberikan pengarahan kepada peserta apel.

Menhan menjelaskan terkait ancaman kompleks dan multidimensional serta ancaman nyata dan belum nyata. Maka dari itu Prajurit TNI hendaknya selalu bersikap hati-hati, yakni harus betul-betul proporsional dan profesional dengan memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

"Pertahanan negara harus diperkuat sedemikian rupa agar kuat dari ancaman," ujar Ryamizard saat pidato yang disimak ribuan peserta apel.

Ancaman nyata itu menurut Menhan, diantaranya seperti Terorisme dan Radikalisme, separatisme dan pemberontakan bersenjata, bencana alam dan lingkungan.  Prajurit TNI untuk terus menjaga dan memelihara ideologi Pancasila. jelas Menhan Rymizard.

Sedangkan untuk ancaman yang belum nyata itu, menurutnya, konflik terbuka atau perang konvensional.

Dalam menyampaikan pengarahan itu, Menhan juga menceritakan pengalamannya dalam membentuk pertahanan ketika masih aktif menjadi anggota TNI. [ MI/Rilis ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI