|

Oknum Kepala Sekolah Lecehkan Profesi Wartawan Di Paluta

Ket Gambar : Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 100970 Desa Siunggam,  Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PALUTA | Oknum Kepala  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 100970 Desa Siunggam,  Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utata,  berinisial JH diduga melecehkan profesi wartawan.

Hal itu disampaikan salah satu Jurnalis Tabloid Mitra Polda kepada beberapa Wartawan di kabupaten Paluta  Sabtu (31/03).

"Rata - Rata Wartawan Yang Ada di Kabupaten Padang Lawas Utara Kerjanya Peminta-Minta, " ungkap Sahnan menirukan suara oknum Kepsek yang ada di rekaman selulernya tersebut, Sahnan menjelaskan kedatangannya ke sekolah tersebut dalam rangka menjalankan tugas jurnalistik.

" Sebagai Sosial Control wajar lah saya datang ke sekolah tersebut dalam menjalankan fungsi Jurnalistik"  tambahnya.

Menanggapi kalimat yang di ungkapkan oknum kepala sekolah tersebut Kepala dinas Pendidikan kabupaten Padang Lawas Utara Drs Umar Pohan MSi sangat merasa kecewa atas ulah oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri yang seharusnya tidak melontarkan perkataan yang melukai pekerja propesi apapun itu.

"Atas Nama Kepala Dinas Pendidikan Paluta ini sudah menjadi beban moral buat saya dan dalam waktu dekat saya akan memanggil beliau untuk diklarivikasi" ungkap  Kepala Dinas Pendidikan Paluta di kantornya saat di temui beberapa wartawan yang bergabung mulai dari media cetak,online.

Sementara Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Anwar Sadat Siregar SE, MSi ketika dijumpai diruanganya menyampaikan Saya akan kordinasi dengan Kadis Pendidikan, Agar setiap sekolah memberikan informasi kepada rekan Pers dalam membantu tugas Jurnalistik.
Hingga berita ini diturunkan Oknum Kepsek tersebut belum bisa dimintai keterangan terkait peristiwa itu.[ Team OKE ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini