|

Di Duga Kampanye Terselubung Arinal-Chusnunia Wartawan Diintimidasi


Media Nasional Obor Keadilan.com l  Lampung  Lagi lagi Kubu Arinal-Chusnunia diduga menggelar kampanye liar di Hotel Balong Kuring, Pringsewu rabu (16/5). Akhirnya pertemuan yang sarat dengan dugaan kampanye dan tanpa memiliki ijin tersebut dibubarkan oleh Panwaslu Kabupaten Pringsewu.

“Kami menelusuri dan mengawasi ternyata di lokasi terindikasi kuat pertemuan antara kepala pekon dan tim kampanye atau partai politik, memang kita melihat ada beberapa orang terindikasi mereka kepala pekon di Kabupaten Tanggamus. Kita sudah mengklarifikasi pihak penyelenggara, dan sempat kita tanyakan mengenai surat pemberitahuan, dan diakui belum ada, sehingga kita putuskan untuk membubarkan diri. 

Indikasi awal seperti ada dugaan pelanggatan pemilihan tetapi akan kita perdalam dulu terkait bukti maupun saksi,” kata Komisioner Panwaskab Pringsewu, Azis Amirwan didampingi Panwaskab Tanggamus Ali Usman, dan Panwaskab Pesawaran Riswanto, dalam jumpa pers yang berlanggung di Kantor Panwaskab Pringsewu Jl. KH. Gholib Raya, Pringsewu Barat, Rabu(16/5).

Dalam kegiatan itu, sempat adanya intimidasi terhadap awak media yang sedang meliput. Kejadian intimidasi bermula saat wartawan, termasuk wartawan televisi mencoba merekam kegiatan yang berlangsung, dimana pertemuan dengan kepala pekon sedang berlangsung.

Kemudian salah satu panitia penyelenggara yaitu Azwan yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) keluar dari ruangan dan mencoba menepis smartphone milik wartawan yang sedang merekam gambar (video).



Usai menepis, Azwan kemudian mengucapkan kata-kata yang menjurus intimidasi dan menghalangi wartawan untuk meliput.

“Kamu kenal saya kan, gak usah ambil-ambil gambar, kalian tahu kan siapa saya,” ucap Azwan dengan nada lantang sambil menunjuk jari telunjuk ke arah dadanya.

Di tempat yang sama, Salamun, Wakil ketua DPD partai Golkar Provinsi Lampung saat dikonfirmasi tentang kegiatan yang dilakukan di hotel ternama di Kabupaten Pringsewu membantah jika kegiatan yang dilakukan dalam rangka kampanye pemenangan paslon nomor 3 Arinal-Nunik.

“Hari ini kami membuka kesempatan untuk kepala pekon yang berminat menjadi (bacaleg) dan mengundang semua unsur, tidak ada arahan untuk menggiring ke paslon gubernur lampung nomor 3,” kilahnya.

Saat ditanyakan adanya kepala pekon yang terlibat dalam acara tersebut, bahkan Salamun pun enggan menjawab dengan nada ragu-ragu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlontar 
[ Rahardja]
Editor  :  Rahardja
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini