|

Walikota Depok Mohammad Idris Targetkan 1500 Pimroh Dari Semua Agama

Media Nasional Obor Keadilan| Depok, Sabtu (15/9-2022), Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi melaunching pembimbing rohani (pimroh) Kota Depok Tahun 2022.

Acara launching diikuti oleh 500 pimroh dari semua agama sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat.

“Ini kelanjutan program yang sudah berjalan, target kita 1.500 pimroh tahun ini,” kata Idris usai acara Launching Pembimbing Rohani Kota Depok Tahun 2022 di Aula Teratai Lantai 1 Balai Kota Depok, Jumat (14/10/2022).

Idris mengharapkan untuk tahun depan lebih banyak lagi jumlah pimroh yang akan menjadi mitra dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Tahun depan bisa bertambah karena kita anggarkan, juga kita masukkan ke anggaran belanja tambahan (ABT) dengan harapan mereka juga bisa menjadi mitra pemerintah,” tuturnya.

“Misalnya dulu ada kegiatan setiap Jumat turun bersama untuk mencari jentik nyamuk alias giat Juru Pemantau Jentik (Jumantik), agama kan mengajarkan kita untuk hidup bersih, ini Tuhan yang mengajarkan, jadi bukan Pak Wali Kota Depok,” jelasnya.

Idris pun berpesan kepada ratusan pimroh agar tidak hanya menjalankan program-program dari Pemkot Depok saja, namun juga harus berkolaborasi dengan penyuluh-penyuluh agama dari Kementerian Agama (Kemenag).

“Jangan bersaing, harus berkolaborasi karena sasaran kita masyarakat Depok agar menjadi orang yang agamis, artinya orang yang berbudaya menghormati satu sama lain dan sebagainya,” jelas Idris.

“Sebagai mitra pemerintah itu juga bukan berarti tidak mengkritik, bisa mengkritik untuk memberikan masukan kepada pemerintah,” tandasnya.[®]

Sumber: mohammadidris.id

Komentar

Berita Terkini