|

Poltak Sitorus Terlibat Issu Kolusi Korupsi Jagung, Asmadi Lubis, S.H, M.Kn.: Wabup Toba Agar Ambil Peran Penting

Jakarta | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Jumat, (17/9-21)-Asmadi Lubis, S.H., M.Kn. mantan wakil ketua yang juga Anggota DPRD Kab Toba Samosir (red-saat ini Toba) periode 2014-2019, aktif menanggapi, memberi saran dan solusi terhadap masalah yang menimpa kepemimpinan Poltak-Toni sebagai Bupati dan wakil Bupati terkait mencuatnya kasus proyek pengadaan benih jagung Pioneer-32.

Dapat diketahui kasus proyek jagung Pioneer-32 yang diolah dengan konsep refocusing dari yang seharusnya untuk penanganan Covid 19 dialihkan menjadi proyek Jagung Pioneer-32 ini menjadi perbincangan panas ditengah masyarakat tak hanya di Toba bahkan hingga ke Senayan Jakarta, juga sudah didemo mahasiswa agar Bupati Poltak lekas dilidik bahkan pada umbul umbul pendemo tertulis, "Tangkap Bupati Toba".

Asmadi Lubis, S.H., M.Kn. pada jumat (17/9) lewat keterangan persnya terpantau redaksi media nasional Oborkeadilan.com ia menyampaikan pesan menohok kepada wakil Bupati Toba Tommy simanjuntak.

Begini penyampaiannya yang juga diupload lewat akun Facebook pribadinya:

Yth, Wkl Bupati Toba Sdr.Tonny melihat perkembangan Toba saat ini berkaitan dengan Dana Alih Covid Rp 6,1 Milyar untuk jagung dan Aksi Mahasiswa Pemuda Toba di Mapoldasu /Kajatisu serta desakan berbagai pihak agar masalah ini diusut tuntas secara hukum.

Berkaitan dengan itu, mengingat Bupati Toba saudara Poltak Sitorus kemungkinan akan terpecah konsentrasi menghadapinya dan disisi lainnya ia Bupati tentu akan menjalankan tugas sebagai Bupati. Dengan kondisi sedemikian untuk terlaksananya Pemerintahan Toba Tetap berjalan seyogianya maka disarankan pada "Saudara Wakil Bupati KIRANYA MENGAMBIL PERAN PENTING DAN TERUKUR BERSAMA SAMA DENGAN SEKDA KABUPATEN". Demikian saran saya sebagai perantau Toba dan mantan Wakil ketua DPRD TOBA tandas Asmadi.

Lebih lanjut ia mengatakan; Toba sudah pernah mengalami kerumitan demikian disaat Bupati Pak Monang Sitorus terkena kasus 3 Milyar, saat itu saya salah satu tim pengacaranya jadi sungguh sangat tahu kerepotannya, dan bulan bulanan terus akhirnya ungkap Asmadi.

Siapa Asmadi Lubis?

Sebagai lawyer yang handal sebelum menjadi politisi, Ia berkarier sebagai lawyer sejak lulus Sarjana Hukum dan Magister Kenotariatan hingga Candidat Doktor Hukum.

Praktisi hukum dan politisi ini pernah sukses memenangkan kasus klien termasuk DR DL Sitorus sebagai pengusaha sukses asal Toba Samosir dan banyak lagi perkara besar yang sudah pernah ditanganinya. Ia serius terjun dan menang menjadi Legislatif di Kabupaten Tobasa, tepatnya untuk periode 2014 - 2019 hingga dipercaya sebagai wakil ketua DPRD kabupaten Tobasa (red-sekarang Toba).

Berikut Bio Datanya:

Asmadi Lubis, S.H., M.Kn. 

Anggota DPRD Kab. Toba Samosir periode 2014-2019 Partai : Gerindra

Domisili: Kota Medan

Tempat, tanggal lahir: Tapanuli Utara, 13-10-1973 (masih sangat muda-red)

Pekerjaan: Lawyer

Pendidikan: S2

Pendidikan formal:

Sekolah Menengah Umum Swasta Bintang Timur (1989-1992)

Universitas HKBP Nommensen (1993-1998)

Universitas Sumatera Utara (2008-2009)

Pengalaman pekerjaan:

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba Samosir (2014-2019)

Pengalaman organisasi:

Wakil Sekretaris Partai PIB (2003-2005)

Ketua DPC Partai Gerindra TOBASA (2011-2015).

Penulis: Obor Panjaitan Ketua IPAR Ikatan Pers Anti Rasuah Yang juga pemred media nasional Oborkeadilan.com.

Komentar

Berita Terkini