|

Jokowi Tugaskan Luhut Binsar Panjaitan Jadi Menteri KKP Ad Interim Gantikan Edhy Prabowo


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Kamis (26/11-2020),
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ad interim. 

 Posisi tersebut menggantikan Edhy Prabowo yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11).

"Presiden menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim," ungkap Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi dalam keterangannya, Rabu (25/11).

Jodi menuturkan, Luhut telah menerima surat dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno terkait penunjukan posisi tersebut. "Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP," tuturnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/11) dini hari.

 Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan penangkapan itu terkait proses penetapan calon eksportir benih lobster."Kasus ini diduga terkait dengan proses penetapan calon eksportir benih lobster," kata Ali Fikri, Rabu (25/11).

Rombongan yang diamankan KPK itu berjumlah 17 orang. Selain Edhy Prabowo, tim KPK juga mengamankan istrinya, Iis Rosita Dewi, dan beberapa pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Di samping itu, ada beberapa pihak swasta yang diamankan juga. [◇]


Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini