|

Kabar Duka: Tuan Guru Besilam, Syeikh H. Hasyim Al Syarwani Wafat

Ket. Gambar : Foto kenangan Gubsu, Edy Rahmayadi bersama Tuan Guru Hasyim Al Syarwani

OBORKEADILAN.COM| Medan- Kabar duka cita datang dari Babussalam, Besilam Kab. Langkat. Sebab Tuan Guru Babussalam Syeikh. H. Hasyim Al Syarwani wafat, Sabtu (16/11) siang, dalam usia 82 tahun.

Kabar duka ini diketahui dari akun instagram Wagubsu Mussa Rajeckshah.
"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Saya dan seluruh keluarga turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah, ulama kita, orang tua kita, dan guru kita Syeikh Hasyim Al Syarwani Tuan Guru Babussalam Besilam Langkat pada siang hari ini. Segala jodoh dan takdir sudah menjadi ketentuan Allah SWT. Kita manusia hanya bisa berserah diri dan mengikhlaskan. Saudaraku, mari sama-sama kita doakan almarhum. Semoga Allah mengampuni segala khilaf dan dosa almarhum serta mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT, amin. Dan kepada keluarga Tuan Guru, semoga diberi kesabaran ketabahan hati," tulis Ijeck di laman instagramnya.

Gubernur Edy Rahmayadi juga menyampaikan bela sungkawanya.
" Saya dan  seluruh keluarga turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah Syeikh Hasyim Al Syarwani Tuan Guru Babussalam Besilam Langkat, pada siang ini," tulisnya.
Edy juga mengajak seluruh warga Sumut mendoakan almarhum agar segala khilaf dan dosa almarhum diampuni oleh Allah dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Selain Ungkapan dari Edy Rahmayadi dan Ijeck, ungkapan bela sungkawa juga datangnya dari laman instagram Ust. Abdul Shomad, dan politikus AHY. Menurut informasi yang beredar, diketahui Ulama Thariqat  yang kharismatik ini wafat di Rumah Sakit Colombia Medan setelah beberapa hari dirawat akibat sakiy yang dideritanya.

Syeikh Hasyim Al Syarwani adalah seorang pemimpin Thariqat Naqsyabandiyah terbesar di Asia Tenggara yang berpusat di Besilam, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (FS)

Editor :  Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan


Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini