|

Berada di Medan, Sandiaga Uno Ajak Semua Pihak Perbaiki Ekonomi Indonesia


■SANDIAGA UNO DI MEDAN: GENERASI MUDA HARUS KREATIF UNTUK PERTUMBUHAN EKONOMI DAN MEMBANGUN USAHANYA

OKE - MEDAN, Japnas (Jaringan Pengusaha Nasional) lagi giat-giatnya mensosialisasikan program pertumbuhan ekonomi dari sektor pengusaha ekonomi kreatif, hal ini dilakukan dengan bermacam cara, diantaranya menggelar dialog publik dengan menghadirkan figur panutan dalam bidang ini.

Ketua Japnas Sumut, Syahrul Akbar anak dari praktisi ekonomi (Ketum Asprindo) Jose Rizal, menghadirkan Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Ngobrol Seru Bareng Bang Sandiaga Uno yang digelar Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sumut di Saga Creativ Hub Jalan Setia Budi Medan, Minggu (8/9/2019).

Pengusaha sukses di Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta generasi muda di Indonesia khususnya Kota Medan harus dapat mengejar pertumbuhan ekonomi kreatif sehingga membuka lapangan pekerjaan. Sebab saat ini anak muda semakin sulit mendapatkan pekerjaan ditengah banyaknya investor lari dari Indonesia.

“Kita targetkan pertumbuhan ekonomi kreatif bisa mencapai 15 hingga 20 persen dengan 2 juta hingga 3 juta lapangan pekerjaan. Kalau semua serius ini dapat tercapai pada 3 hingga 4 tahun ke depan, ujar Sandiaga di acara Ngobrol Seru Bareng Bang Sandiaga Uno yang digelar Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sumut di Saga Creativ Hub Jalan Setia Budi Medan, Minggu (8/9/2019).

Ia mengatakan pemerintah baru saja merevisi pertumbuhan ekonomi lebih rendah lagi, dan Ini sangat mengkhawatirkan ditambah investor yang seharusnya masuk ke Indonesia malah justru lari ke Vietnam dan Bangladesh.
“Ekonomi kreatif ini perlu dikembangkan khususnya dari generasi muda. Selain itu kita juga butuh bagaimana seharusnya bukan hanya menawarkan paket-paket tapi justru memberi kepastian usaha, tenaga kerja dan kepastian pajak,” ucapnya.

Selain itu, Sandiaga juga meminta semua pihak khususnya generasi muda untuk bersatu padu dalam menyelesaikan permasalahan ekonomi bangsa ini baik dari reformasi struktural seperti menurunkan pajak, menyelesaikan revisi undang-undang tenaga kerja yang berpihak kepada tenaga kerja dan tidak membebankan pengusaha.
“Untuk itu saya mendukung anak-anak muda di Saga Creativ untuk dalam tiga tahun ke depan dapat mencetak perusahaan-perusahan kelas regional yang mau menyelesaikan PR kita dibidang pangan, energi dan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Ketua Japnas Sumut, Syahrul Akbar yang juga Putra Jose Rizal Ketua Umum DPP Asprindo. mengatakan pihaknya sengaja mengundang Sandiaga Uno sebagai tokoh usahawan dan panutan Anak muda di Indonesia sehingga membuat semangat generasi muda dalam memulai bisnis dan mengembangkan usaha industri kreatif.
“Bang Sandiaga Uno sangat mendukung perusahaan-perusahaan kecil dan menengah serta program rumah siap kerja. Ini setara dengan Japnas yang mengembangkan industri kreatif karena didalamnya banyak pengusaha baru dan juga pelaku usaha bisnis terpadu,” kata Syahrul. (Red/OKE)

■MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 

Komentar

Berita Terkini