HEADLINE

HKBP CILODONG DEPOK MERAYAKAN MALAM NATAL 24 DES 2017 DI GEREJA MAHANAIM KOSTRAD

/

Redaksi / Selasa, 26 Desember 2017 / 04:35 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Suasana Ibadah Natal jemaat HKBP CILODONG Pada Malam 24 Des 2017 Bertempat di Gereja Mahanaim Kostrad

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | CILODONG DEPOK,Perayaan Natal 2017 dilaksanakan diseluruh penjuru dunia Termasuk di Indonesia .
Salah satunya adalah Gereja HKBP CILODONG Turut Bersukacita pada Malam Natal Desember 2017 .
Jemaat HKBP CILODONG Merayakan malam Natal di Komplek Divisi 1 Kostrad.
Hal ini karena kan Jemaat Pos Parmingguan Belum memiliki Gedung milik sendiri.

HKBP CILODONG Pada malam Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dari jumlah jemaat yang terus bertumbuh pesat hal ini disebabkan karena disatu kecamatan Cilodong Depok belum ada satupun gereja HKBP yang sah berdiri.
Diperkirakan jumlah jemaat yang mengikuti Perayaan Malam Natal mencapai hampir lima ratusan jiwa.

Acara Ibadah Dipimpin langsung Pdt. Jarudin Panjaitan (Pimpinan Gereja HKBP) DEPOK TIMUR selaku Induk sah dari Pos Parmingguan ini.
Acara dimulai jam 20.00 wib dimulai dari Prosesi lazimnya tata Ibadah HKBP.
Juga di Isi dengan berbagai acara seperti liturgi , Paduan Suara dari berbagai Kelompok, diantaranya Koor Ina , koor Ama dan Paduan Suara remaja gereja ini , bahkan ada juga Kelompok padus datang dari gereja lain sebagai tamu malam itu Turut serta menyumbangkan lagu pujian bernuansa Natal.

Berikut ini adalah Firman Tuhan yang di suguhkan Kepada para jemaat HKBP CILODONG Pada Ibadah NatalTahun 2017 :

Roma 16:25-27

Terpujilah Allah! Ia berkuasa menguatkan iman Saudara sesuai dengan Kabar Baik dari Allah yang saya beritakan tentang Yesus Kristus. Saya memberitakan kabar itu sesuai dengan apa yang dinyatakan oleh Allah; yaitu tentang rencana Allah yang sudah berabad-abad lamanya tidak diketahui orang. (Roma 16:25)

Tetapi sekarang, atas perintah Allah yang abadi, rencana itu sudah dinyatakan dan diberitahukan kepada semua bangsa melalui tulisan-tulisan para nabi, supaya mereka semuanya percaya dan taat kepada Allah. (Roma 16:26)
Dialah satu-satunya Allah, Ia mahabijaksana. Semoga Ia dijunjung tinggi selama-lamanya melalui Yesus Kristus! Amin. Hormat kami, Paulus, hamba Kristus Yesus. (Roma 16:27)Khotbah dibawakan oleh Pdt. Jarudin Panjaitan (Pimpinan Resort Gereja HKBP DEPOK TIMUR )
Disela sela Khotbah  Pendeta Panjaitan Memberikan pesan Natal agar Jemaat umat kristiani tetap Semangat Mempertahankan Iman dalam Membentengi diri dari pesatnyabPerkembangan teknologi informasi saat ini.
 ciri khas Pendeta Panjaitan ini membuat khotbah dengan nuansa Menghibur secara lucu agar para jemaat cepat faham dan tidak ngantuk saat ibadah berlangsung  , kita lihat zaman now didalam rumah tangga kadang si Ibu menawarkan makan terhadap suaminya melalui Whatsapp ( WA ) Padahal sama sama di dalam Rumah , seolah olah sedang berada di dunia yang berbeda Pungkas Panjaitan disambut Tawa para Hadirin jemaat malam itu.

Sama hal seperti Di Berbagai tempat saat perayaan Natal tampak Puluhan Petugas keamanan TNI/POLRI tampak berjaga jaga disekitar gereja Mahanaim kostrad demi Memberikan pelayanan dan Rasa nyaman selama Ibadah Natal Berlangsung. ( Obor Panjaitan)

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI