HEADLINE

RSCM : Setya Novanto Tidak Perlu Dirawat Inap

/

Redaksi / Senin, 20 November 2017 / 00:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Setya Novanto (Istimewa)

JAKARTA | Media Nasional Obor Keadilan |  Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) dr Heriawan Sudjono memastikan Setya Novanto tidak perlu dirawat inap.

“Menyatakan yang bersangkutan sudah tidak ada indikasi lagi rawat inap. itu yang saya sampaikan,” katanya dalam gelaran konfrensi pers di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

IDI melakukan serangkaian tes terhadap Setya Novanto. Tes tersebut meliputi daya ingat, komunikasi verbal, pendengaran, reaksi, dan tes kejiwaan.

Tes terhadap Setya Novanto itu dilakukan sepuluh dokter IDI. Dokter dari RSCM juga melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif mengatakan pemindahan tersangka dugaan korupsi KTP Eletronik, Setya Novanto oleh pihaknya sudah mendapatkan tinjauan dari beberapa pihak.

" Kami melakukan kebijakan ini berdasarkan banyak kajian dan telah melakukan koordinasi dengan Direktur RSCM, Tim Dokter IDI, dan kuasa hukum beliau (Setya Novanto) bahwa yang bersangkutan sudah tidak memerlukan rawat inap," ujar Laode kepada wartawan di RSCM, Jakarta.

Dirinya mengaku untuk ke depannya pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara lengkap yang disesuaikan apa yang dibutuhkan dalam proses yang ada.

" Kami pikir 3 hari ke depan akan melihat perkembangan yang ada, dan itu masih sesuai karena kalau satu hari kami takut ada beberapa pemeriksaan yang terlewatkan," tuturnya.

Dirinya juga menambahkan pihaknya yakni KPK mmegucapkan terimakasih kepada banyak pihak yang telah bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan di RSCM tersebut.

" Terimakasih kepada Kapolri, IDI serta RSCM dan pihak terkait sehingga acara malam ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib," tutupnya.

Reporter : France
Editor : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI