|

BERGAYA MEMAKAI KAOS LOGO PALU ARIT, WNA ASAL HONGKONG DI AMANKAN PETUGAS DI BATAM

Ket Gambar : Telah di amankan seorang WNA Hongkong oleh Scurity Nagoya Hill Mall Batam, Junior Sinaga dan Tomi, karena menggunakan kaos oblong warna merah yang yang berlogo Palu Arit (logo PKI).


Batam-Kepri|Media Nasional Obor Keadilan|Sabtu 16/09/17.Touris asal Hongkong yang kedapatan memakai kaos merah berlambangkan palu arit, berhasil di amankan petugas di Batam. Sabtu (16/09) malam sekitar pukul 18.00 WIB.
 Menurut informasi yang berhasil di himpun,kejadian tersebut terjadi di Restauran Lingga, lantai 2 Nagoya Hill Mall kota Batam.

Telah di amankan seorang WNA Hongkong oleh Scurity Nagoya Hill Mall Batam, Junior Sinaga dan Tomi, karena menggunakan kaos oblong warna merah yang yang berlogo Palu Arit (logo PKI).

Dapat di ketahui identitas WNA asal Hongkong  yang mengunakan kaos berlogo Palu Arit tersebut yakni Yeung Siu Chung,Hongkong (42th),Pekerjaan : Direktor Of Busines Deurpopment Fujikon Industrial.

Kronologis diamankanya pelaku berawal sekitar Pukul 17.40 WIB, Pihak Scurity Nagoya Hill Mall mendapatkan informasi dari pengunjung Nagoya Hill Mall, bahwa ada salah seorang pengunjung yang menggunakan Kaos warna merah berlogo Palu Arit (lambang PKI).

Selanjutnya sekitar Pukul 18.00 WIB, Atas dasar laporan tersebut  pihak scurity Junior Sinaga, menindak lanjuti Informasi tersebut bahwa  benar ada seorang pengunjung yang menggunakan kaos merah bergambar palu arit.

Setelah dilakukan pemeriksaan pengunjung tersebut  WN Hongkong yang menggunakan Kaos berwarna merah bergambar palu arit (logo PKI) sedang makan di Restauran Lingga lantai 2 di Nagoya Hill Mall Batam bersama teman nya.
Dan selanjutnya di bawa ke pos Scurity.

Hasil pemeriksaan di pos Scurity diperoleh keterangan,Kaos tersebut dibeli dari Negara Vietnam dan Tiba di Batam pada hari Sabtu tanggal 16 September 2017,  pukul 80.30 menggunakan Kapal Ferry Batam Fast melalui pelabuhan Ferry Internasional  Sekupang kota Batam.

Tidak mengetahui bahwa di Indonesia dilarang menggunakan kaos yang berlogo Palu Arit (lambang PKI).

Dan di Batam menginap di  Hotel, Balai kota Batam sampai dengan tanggal 17 September 2017.

Informasi terakhir,pihak Scurity Nagoya Hill Mall kota Batam, Meyerahkan WN Hongkong tersebut ke Polresta Barelang,guna penyelidikan lebih lanjut.(by)

Editor : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini