|

Penyelesaian Masalah Oknum Guru Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Murid Di SDN.7 Masih Belum Ada Kepastian

Ket  Gambar SDN.7 Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau. 







MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Bengkalis | 10 Agustus - Proses Kejelasan penyelesaian masalah pemukulan terhadap 8 orang murid SDN.7 yang ada di Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau sampai saat ini belum ada penyelesaian atau titik temu dalam penyelesaian masalah pemukulan terhadap murid tersebut.

Yang mana dalam hal ini pihak Wali Murid sangat menyayangkan proses penanganan tindak pidana Kekerasan terhadap Anak Murid ya bg di lakukan oleh IM Siregar selaku Guru yang mengajar di SDN.7 Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan.

Saat dikonfirmasi mengenai kelanjutan dari masalah pemukulan siswa yang ada di sekolah nya , Misnan Selaku Kepala Sekolah SDN. 7 tidak banyak berkomentar saat dikonfirmasi oleh Awak Media di ruang kerjanya.

Menurutnya proses penanganan kasus pemukulan terhadap murid tersebut sudah diserahkan kepada Komite sekolah dan pada saat kejadian dirinya waktu itu tidak berada di tempat ," Terangnya.

Dikatakannya bahwa sesuai dengan prosedur yang berlaku ketika ada keberatan dari pihak Wali Murid yaitu seharusnya wali murid mendatangi Komite Sekolah dan menyampaikan keluhannya yanng selanjutnya keluhan dari mereka inilah yang akan disampaikan oleh pihak Komite Sekolah kepada Kepala Sekolah ," Imbuhnya.

Walaupun mengaku sudah mendapatkan informasi dari pihak sekolah maupun Komite Sekolah mengenai kasus pemukulan terhadap murid serta keberatan pihak Wali Murid yang menuntut agar Oknum Guru tersebut diberhentikan dari pekerjaan nya selaku Guru ( Pengajar ) namun Kepala Sekolah SDN.7 belum bisa memberi keputusan karena beralaskan belum berjumpa secara langsung dengan pihak wali murid karena dirinya ingin mendengarkan secara langsung apa yang menjadi tuntutan dari pihak Wali Murid ( Orang Tua Siswa ) yang menjadi korban pemukulan pada 03 Agustus 2018 lalu ," Terangnya.

Kemudian kepala sekolah juga mengatakan akan segera mengundang pihak Wali Murid untuk melakukan pertemuan guna pembahasan penyelesaian masalah pemukulan yang dilakukan oleh Oknum Guru tersebut terhadap murid dan pada pertemuan yang akan datang dirinya meminta agar Pihak Wali Murid menyampaikan keluhannya aatau keberatannya dalam surat tertulis sangar nantinya dapat di diserahkan kepada pimpinan untuk membahas kelanjutan dari permasalahan tersebut ," Tambahnya

" Untuk saat ini guru tersebut masih tetap menjadi pengajar di SDN. 7 ini ," Jelasnya.

" Karena dalam hal ini selain saya belum bertemu / bertatap muka secara langsung dengan pihak wali murid serta belum mendengarkan secara langsung apa keluhan serta permintaan mereka secara langsung maka saya belum bisa mengambil keputusan dalam menyikapi permasalahan ini ," Paparnya.

" Yang jelas dalam waktu dekat saya akan memanggil mereka selaku Wali Murid untuk duduk bersama dan melakukan pembahasan permasalahan yang ada di SDN.7 ini ," Tutupnya.

Sementara itu setelah mendengarkan jawaban dari Kepala Sekolah Awak Media pun segera meminta izin pulang karena pada saat itu juga ketepatan Kepala Sekolah juga mau pergi karena adanya urusan yang penting.

Selepas melakukan konfirmasi kepada Kepala Sekolah Awak Media pun segera menjumpai para Wali Murid dan menyampaikan apa yang diutarakan Kepala Sekolah SDN.7 Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan yang mengatakan akan memanggil pihak Orang Tua Siswa guna melakukan pertemuan pembahasan permasalahan yang ada di Sekolah tersebut dan juga pada saat pertemuan diharapkan pihak Wali Murid agar dapat menyertakan Surat Keberatan mereka secara tertulis .

Mendengar keterangan dari awak media para Wali Murid yang sudah merasa kecewa atas lambatnya penanganan masalah pemukulan yang menimpa anaknya pun tak mau menunggu lama / membuang - buang waktu mendengar ada sedikit titik terang dari penyelesaian masalah pemukulan tersebut ,mereka pun segera bergegas membuat surat Keberatan yang akan di sampaikan ke pada Kepala Sekolah SDN.7 Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau pada pertemuan mendatang. ( Galih )

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini