HEADLINE

Pengobatan Gratis Massal Digelar TNI AD Di Perbatasan RI-PNG

/

Redaksi / Selasa, 03 Juli 2018 / 14:41 WIB

Sebarkan:
Foto : Satgas Yonif 644/WLS Pos Komando Taktis (Pos Kotis) bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Senggi dan Satuan Tugas Bantuan Komando Pasukan Khusus (Satgas Bant Kopassus) serta Yonif 756/WMS menggelar pengobatan massal bertempat di Gedung Aula LMA Distrik Senggi wilayah perbatasan RI-PNG. 


Media Nasional Obor Keadilan | KEEROM - TNI Angkatan Darat adalah salah satu Komponen Bangsa yang terlahir, tumbuh dan berjuang bersama rakyat adalah salah satu bagian penentu agar tetap utuh dan tegaknya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karena itu Satuan Tugas (Satgas) Yonif 644/WLS Pos Komando Taktis (Pos Kotis) bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Senggi dan Satuan Tugas Bantuan Komando Pasukan Khusus (Satgas Bant Kopassus) serta Yonif 756/WMS menggelar pengobatan massal bertempat di Gedung Aula LMA Distrik Senggi wilayah perbatasan RI-PNG, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Selasa (03/07/18).

Dalam acara Pengobatan Massal ini dihadiri kurang lebih 450 Warga Kampung Senggi yang ingin berobat, adapun Penyakit yang diderita oleh Warga antara lain Gout Atritis, Hipertensi, ISPA (infeksi Saluran Pernafasan), Penyakit Gula, Penyakit Kulit, Asam Urat dan Malaria.
Pelaksanaan Pengobatan Massal Gratis ini pun disambut antusias oleh Masyarakat Kampung Sasawa dan Kanawa serta sekitarnya untuk berobat dan juga memeriksakan Kesehatan kepada Petugas Medis.

Kepala Kampung Senggi Bapak Yunus Waas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bapak TNI atas terselenggaranya Kegiatan Pengobatan ini semoga Kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai disini saja akan tetapi diselenggarkan juga di tempat - tempat lainnya, tegasnya.

Di tempat yang sama Komandan Peleton (Danton) Kesehatan Yonif 644/WLS Lettu Ckm. Imam Syafi’I kegiatan ini dapat memberi arti kepada Warga dan bisa meningkatkan Kualitas Kesehatan Warga di Perbatasan, tuturnya.

Kepala Puskesmas Ibu Costantina S. Patipeme, SKM dan Dokter Nurlyanti Rustam sangat merasa terbantu adanya kerjasama yang baik ini, diharapkan kerjasama seperti ini dapat tetap terjalin dan terlaksana guna tetap menjaga Kesehatan bagi saudara-saudara kita yang berada di Wilayah Perbatasan RI - PNG, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Bpk Yusuf Apnawas Kepala Kampung Warlef, Bpk Alex Nangai Kepala Kampung Usku, Bpk Ismail Naak Tokoh Adat Kampung Senggi, Bpk Yance Wambaliau Kepala Suku Kampung Warlef, Kepala Kampung Senggi Bapak Yunus Waas yang mewakili Kepala Distrik Senggi dan Kepala Suku Kampung Senggi Bapak Mathias Mangu.

Author : Junadin (Pendam XVII Cenderawasih)
Editor : Oriyen

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI