|

Demi Kualitas Padi di Desa Muare, Distrik Timika Timur, KabTimika Papua, Babinsa Dampingi Warga Semprot Anti Hama

Ket Gambar : Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya secara konsisten melaksanakan pendampingan dan membantu petani setempat dalam menghasilkan kualitas padi yang lebih baik, sehubungan dengan hal tersebut Babinsa Kopda Redemtus melakukan Penyemprotan Anti Hama bersama para Kelompok Tani dilahan Padi mereka, Rabu (21/02/2018).

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Timika | Kualitas pertanian harus selalu dijaga dengan melakukan usaha perawatan tanaman agar dapat menghasilkan panen yang sukses dan berkualitas baik. Untuk menyikapi pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya secara konsisten melaksanakan pendampingan dan membantu petani setempat dalam menghasilkan kualitas padi yang lebih baik, sehubungan dengan hal tersebut Babinsa Kopda Redemtus melakukan Penyemprotan Anti Hama bersama para Kelompok Tani dilahan Padi mereka, Rabu (21/02/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kelompok Tani yang berada di Kampung Muare, Distrik Timika Timur, Kabupaten Timika Provinsi Papua, Kopda Redemtus secara bergantian melaksanakan Penyemprotan Anti Hama dengan para Kelompok Tani, agar Kualitas Tanaman Padi harus terus diperhatikan, Penyemprotan Anti Hama adalah salah satu cara untuk mewujudkan Kualitas Padi yang lebih baik, ucap Redemtus.
Redemtus menambahkan bahwa saya akan terus bersama dengan para Petani untuk mendorong dan membantu sehingga hasilnya akan memuaskan.

Pestisida yang digunakan adalah merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah dan Swadaya Kelompok Tani sedangkan lahan yang disemprot Anti Hama memiliki luas sebesar 5 ha, dan rencanannya Penyemprotan Anti Hama ini akan dilakukan secara bertahap selama beberapa hari kedepan.

Petani merasa terbantu dan senang dengan adanya bantuan dari Babinsa, mereka menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi Kinerja Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah rakyat, khususnya dalam melaksanakan pendampingan pada Kelompok Tani. [OS] 
Komentar

Berita Terkini