|

Bastian, Siswa SDN 16 Pekayon Korban Bullying Di Mediasi

 Foto : Bastian bersama TRC PA, Obor Panjaitan.

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Selasa ( 31 / 10 / 2017). Terkait pemberitaan sebelumnya, Josep Sebastian Zebua yang kesehariannya dipanggil dengan sebutan Bastian (9) korban Bullying Berbau SARA di sekolah SDN 16 Pekayon Jakarta Timur. Hari ini  dimediasi oleh berbagai Pihak termasuk Kepolisian, LBH Ansor, TRC PA (Tim reaksi Cepat Perlindungan Anak), KPAI Pusat, Ulama, serta praktisi Aktivis Kemanusiaan dan perlindungan anak. Selasa (31/10) pukul 20.30 WIB.

Foto : Saat Mediasi Terkait Bullying Yang Dialami Bastian.

Kejadian bully sejak pilkada DKI beberapa bulan lalu, seorang anak yang tidak mengerti Politik dan belum punya hak suara, Juga harus Menerima "Getah" dari Pilkada DKI.

Obor panjaitan selaku Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) saat ditemui dilokasi mediasi oleh anggota Media Nasional Obor Keadilan menyampaikan, " Hal seperti ini seharusnya tidak terjadi, di saat seusia Bastian yang harus belajar dengan baik tetapi kenyataanya menerima Bullying di sekolah sendiri" Jelasnya.

"ini pembelajaran Untuk kita semua dan para Orang tua agar bisa memberi pengetahuan kepada anak anaknya, Saat ini sedang mediasi seperti apa kita melihat nanti, Kita berharap hal ini di buka secara terang agar dikemudian hari tidak menimbulkan trauma ke si anak dan keluarga, Kita dengar tadi bahwa Bastian akan di pindahkan ke sekolah lain" lanjut Obor Panjaitan.

Pihak sekolah saat ini belum bisa di mintai tanggapan atas peristiwa bullying yang terjadi di sekolah SDN 16 Pekayon Jakarta Timur. ( David. S)
   
Komentar

Berita Terkini