|

Pemkab Pelalawan Peringati Nuzulul Qur’an 1439 H

Ket Foto : Bupati Pelalawan HM.Harris Foto Bersama Rombongan Ustadz Yurnalis, S. Ag. 

Media Nasional Obor Keadilan | Pelalawan Riau | Pemerintah Kabupaten Pelalawan Memperingati Nuzulul  Qur’an malam ke 21 ramadhan 1439 H bertempat di Mesjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci. Senin (04/05) malam.

Peringatan Nuzulul  Qur’an dihadiri oleh Wakil Bupati H.Zardewan, Ketua TP PKK Hj.Ratna Mainar Harris, Sekda Tengku Mukhlis, Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H.M Rais, Kapolres Pelalawan AKBP Pol  Kaswandi Irwan, Kepala OPD dan Jemaah Mesjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci.

Bupati Pelalawan dua periode ini berbaur bersama jemaah untuk  melaksanakan shalat isya dan taraweh serta mendengarkan tausiyah pada peringatan nuzulul qur’an yang disampaikan oleh ustadz yurnalis, S.Ag.

Juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Pelalawan kepada perwakilan mualaf sebesar 28 Juta.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengatakan peringatan nuzulul qur’an sebagai momentum bagi umat islam dalam mempelajari dan memahami alqur’an. Peristiwa nuzulul qur’an memiliki arti yang sangat penting bagi umat islam  mengenai turunnya alqur’an kepada Muhammad Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam melalui wahyu pertamanya surah Al- ‘Alaq ayat 1- 5 di gua hira’.

Ia menambahkan peringatan nuzulul qur’an juga sejalan dengan Program Pemerintah Daerah yakni  Program Magrib Mengaji dimana diharapkan kepada generasi muda pelalawan bisa mempelajari dan memahami alqur’an memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya selepas shalat magrib hingga masuk waktu isya, sedangkan non muslim bisa mempergunakan waktu dengan belajar.

Selain itu juga dirinya menambahkan pentingnya untuk segera membayarkan zakat sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 H tahun ini seraya mengajak untuk membayarkannya di Kabupaten Pelalawan melalui Baznas.

“ Sebelum balik kampung tunaikan kewajiban sebelum idul fitri 1439 H yakni  membayar zakat fitrah dan bayarlah di Kabupaten Pelalawan, karena mencari penghasilan kehidupan di Pelalawan tunaikan kewajiban zakatnya di Pelalawan juga  untuk membantu kaum yang membutuhkan.” Ungkap Bupati Harris.(M. Panjaitan/rel)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini