HEADLINE

Presiden Republik Indonesia Jokowi Datang, warga suka Bumi menyemut antusias menyambut

/

Redaksi / Kamis, 31 Agustus 2017 / 21:36 WIB

Sebarkan:

 
 Ket Gambar : kali ini Presiden Joko Widodo menaiki Kereta Api untuk menuju Kota Sukabumi. Melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan berangkat sekira pukul 10.00 WIB.


Media Nasional Obor Keadilan | Sukabumi | Kamis (31/8/2017)- Warga menyemut nantikan kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat. Mereka terus berdatangan dan menunggu kehadiran Jokowi.

"Katanya mau ada Pak Jokowi, jadi saya sengaja nunggu bersama keluarga mau ikut takbiran dengan Presiden," ujar warga Cibadak, Nandar (40) kepada Wartawan di lokasi, Kamis (31/8/2017).

Area Masjid Agung Kota Sukabumi berada tepat di tengah kota, tidak jauh dari Gedung Negara Pendopo Sukabumi. Halaman depan Masjid Agung terdapat taman yang dikenal warga sebagai taman digital. Beberapa warga terlihat duduk santai di sekitar tempat itu.



Nandar sedikit kecewa ketika mendapat informasi beberapa area Masjid Agung akan disterilkan seiring kedatangan Jokowi. Ia berharap hal itu tidak terjadi karena ia sudah menempuh perjalanan jauh.

"Semoga nggak terlalu ketat, karena saya dengar Pak Jokowi itu justru senang kalau dekat dengan rakyat. Kalau bisa saya malah kepengen selfie," kata Nandar seraya tertawa.

Sejumlah harapan disuarakan warga Sukabumi, mulai dari perbaikan infrastruktur di wilayah Sukabumi yang berbatasan dengan wilayah Cianjur. "Kalau saja pak Jokowi mau mampir ke wilayah Pajampangan, akses lintas dengan Cianjur buruk pak," kata warga Kecamatan Nyalindung, Cahya (38).

Sejumlah harapan disuarakan warga Sukabumi, mulai dari perbaikan infrastruktur di wilayah Sukabumi yang berbatasan dengan wilayah Cianjur


Selain itu warga juga berharap pihak pemerintah Kota Sukabumi untuk tetap menjaga ketertiban dan kebersihan kotanya. Karena saat kedatangan Jokowi Kota Sukabumi terlihat jauh lebih bersih.

"Jalan stasiun yang biasanya banyak sampah, terlihat bersih, begitu juga jalan-jalan di pusat perkotaan terlihat lebih rapi dan bersih. Saya yakin ini sengaja dilakukan pemerintah kota karena Pak Jokowi datang," ucap Warga Kecataman Citamiang, Ogi Rohiman. (ok Red)
Sumber : detik.com


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI