|

Bersama Kapolda, Pangdam Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad Sambangi Kompi Senapan C Yonif 645/Gty

Teks foto: Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad Pangdam XII/Tanjungpura
dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengunjungi sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit Kompi Senapan C Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha. Pengarahan dilaksanakan di aula Kompi Senapan C Yonif 645/Gty.

Bengkayang-Media Nasional Obor Keadilan, Sabtu (28/12/19) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengunjungi sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit Kompi Senapan C Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha. Pengarahan dilaksanakan di aula Kompi Senapan C Yonif 645/Gty.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalbar yang diwakili Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat, Danrem 121/Abw, Wadanlantamal XII/Pontianak serta Kadisops Lanud Supadio.
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam arahannya menekankan kepada prajurit agar selalu menjaga kemampuan dengan melaksanakan program latihan sesuai dari komando atas. Sehingga tugas apapun yang akan diberikan nantinya dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil.
Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menekankan agar para prajuritnya untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Haram hukumnya kalian berkonflik atau bersinggungan dengan kepolisian justru harus kita jadikan polisi sebagai mitra kita, karena siapa lagi yang akan menopang negara kita sekarang ini hanya tinggal TNI, Polri ditambah ASN, tiga pilar ini kalian harus pahami," tegas Pangdam XII/Tpr.
"Komitmen sinergitas ini harus dikembangkan terus menerus sehingga TNI-Polri betul-betul menjadi pilar negara kita ini yang semakin lama semakin kuat dan tidak bisa dipisahkan oleh kelompok-kelompok tertentu yang ingin menceraiberaikan kita," tambahnya menegaskan.
Senada dengan yang disampaikan oleh Pangdam, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono kepada TNI-Polri di Bengkayang untuk selalu kompak. Sinergitas dan kolaborasi yang sudah terbangun selama ini dengan baik agar terus dijaga. Sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat.
"Untuk mengetahui disiplin tidaknya masyarakat di daerah kita berada ukurannya adalah lihatlah aparaturnya, TNI, Polri dan ASN kalau aparatnya disiplin patuh hukum dan tertib masyakatnya pasti juga tertib. Oleh karenanya ketika berada ditengah masyakat tunjukan kita disiplin dan patuh," ujar Kapolda Kalbar mengakhiri.
Untuk diketahui, usai memberikan pengarahan Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Kalbar juga memberikan tali asih kepada prajurit Kompi Senapan C Yonif 645/Gty. (Pendam XII/Tpr)
Komentar

Berita Terkini