|

Respon Mengambang Pejabat Polisi, Diduga Pemicu Kemarahan Kawanan TNI Di Polsek Ciracas Hingga Berasap


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | [ 12 Desember 2018 ] 
Selasa tanggal 11 Desember 2018 sekira pukul 22.15 WIB telah terjadi Aksi Pengrusakan terhadap barang TKP di Polsek Ciracas dan banyak nya anggota TNI Yang memadati Jl. Raya Bogor Kec. Ciracas Jaktim.

Pertokoan Arundina Kec. Ciracas Jaktim telah berkumpul sekelompok massa yang diduga merupakan oknum anggota TNI (3 Matra), aksi tsb merupakan aksi solidaritas terkait dengan aksi pengeroyokan terhadap anggota TNI Kapten Komarudian (TNI AL Pakaian Preman) dan Pratu Rivonanda Maulana  (TNI Pakaian Dinas) TKP di Pertokoan Arundina Kec. Ciracas Jaktim yang dilakukan oleh sekelompok tukang parkiran. Agus Priyantara cs (5 - 7 orang).
mengetahui informasi keberadaan oknum TNI tsb, Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Y.Tony Surya Putra, SIK, MH tiba di Polsek Ciracas didampingi Pejabat Utama Restro Jaktim dan Kapolsek Ciracas untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan. Dan melakukan koordinasi dengan Denpom II Jaya :
-Danrem 051 Kol Boby
-Dandim 0505 Letkol Dwi Yanu Lutfi
-Dandenpom Letkol Cpm Ade San Arif
- Dansub Denpom Depok Kapten CPM Pebri babio.
Bekerja sama untuk meredahkan amarah sekelompok anggota TNI untuk tidak Lebih Anarkis.

Sejumlah anggota TNI Merasa di lecehkan dan tidak di hargai di permalukan di depan umum, sekelompok orang dengan membabi buta menkroyok  anggota TNI Kapten Komarudian (TNI AL Pakaian Preman) dan Pratu Rivonanda Maulana  (TNI Pakaian Dinas, sampai luka –luka , Tetapi tidak adanya kecepatan atau tindakan dari aparat kepolisian untuk menangkap sejumlah pelaku pengkroyokan, terjadinya penyerangan, maka terjadinya pembakaran perusakan yang terjadi di Pengrusakan terhadap Polsek Ciracas. Adapun fasilitas yang rusak Ruang Sium  (Terbakar)
- Ruang Intelkam  (Rusak)
- Ruang Data (Rusak)
- Ruang SPK/ Provost (Rusak)
- Ruang penjagaan / Operator (Rusak)
- Ruang Reskrim  (Rusak)
- Ruang Bimas (Rusak)
- Ruang Kapolsek  (Rusak)
- Ruang Wakapolsek (Rusak)
- Gudang Senjata (Terbakar)

b). Pintu Pagar Polsek Ciracas

c). Papan Reklame depan Polsek Ciracas

d). 1 Unit Mobil Dinas Kapolres No. Pol : 32-VII
dan beberapa mobil dinas lain nya kurang lebih 900 orang tiba di Polsek Ciracas dan perwakilan massa oknum TNI menemui Kapolres Metro Jaktim dan Kapolsek Ciracas beserta Perwakilan Denpom II Jaya, kemudian kelompok massa oknum TNI meminta penyelesaian kasus tsb dan meminta agar Polisi segera menangkap pelaku Pengeroyokan tsb. Kapolres Metro Jaktim menyampaikan bahwa Polri akan menangani dan menyelesaikan kasus Pengeroyokan tsb dan kasus tsb akan ditangani oleh Polri. Kapolres Metro Jaya beserta Denpom II Jaya berusaha meredam massa aksi oknum TNI agar tidak melakukan tindakan anarkis.

Kapolres Metro Jaktim bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jaktim mengintruksikan kpd Sat. Reskrim Polres Metro Jaktim dan Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya untuk melakukan upaya Penangkapan terhadap Pelaku Pengeroyokan TNI di Arundina tsb.
Dan kapolres berjanji akan segera menangkap pelaku dan akan segera menyelesaikan permasalahan ini.
Penulis : Iris Ronya

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini