HEADLINE

Kapoldasu : Pembangunan Rumah Subsidi Rorinata Residence Merupakan Kebijakan Kapolri.

/

Redaksi / Kamis, 09 Agustus 2018 / 10:34 WIB

Sebarkan:
Kapoldasu : Pembangunan Rumah Subsidi Rorinata Residence Merupakan Kebijakan Kapolri.


Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Sebanyak 1076 personel Polda Sumut dipastikan  bakal memiliki  Perumahan Rorinata Residence Tahap X yang berlokasi di Jalan Sukamaju Indah, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Hal itu disampaikan Kapoldasu saat mengunjungi lokasi pembangunan perumahan Rorinata Residen Tahap X, Rabu (8/8/2018) sekira Pukul : 14.15 WIB.

"Bukan main, sebanyak 1076 personel Poldasu sudah mendaftarkan diri untuk memiliki Perumahan Rorinata Residen tahap X ini, " tutur Kapoldasu kepada wartawan.

Kapoldasu Irjen Pol, Paulus Waterpauw mengatakan, kunjunganya ke lokasi perumahan Rorinata Residence tahap X tersebut tidak lain untuk mengetahui sudah sejauh mana  proses pembangunan perumahan yang nantinya bakal ditempati oleh personel Polda Sumut.

"Kita upayakan seluruh personel yang bertugas di Polda Sumut bakal  memiliki rumah yang disediakan oleh Poldasu, " ujar Jenderal bintang dua itu semangat.

Lanjut Kapoldasu, proses kepemilikan Perumahan Rorinata Residence  dengan cara kredit kepemilikan rumah (KPR). Oleh karena itu kepada personel Poldasu terlebih dahulu harus melakukan registrasi melalui Karo SDM, " jelas Irjen Pol Paulus.

Sslain itu peraonel juga harus melengkapi data untuk diproses oleh pihak Bank yang telah ditunjuk, seperti Bank BRI dan Bank Mandiri. Setelah itu pihak Bank akan berkordinasi dengan asuransi angkatan bersenjata republik indonesia (ASABRI) untuk menentukan jumlah down payment (DP) yang akan ditetapkan oleh pihak Bank.

"Tujuanya untuk mengetahui berapa cicilan petbulan yang harus dibayar personel. Untuk tenornya kepemilikan rumah paling lama 25 tahun atau sampai pensiun, ' pungkas Kapoldasu yang dikenal low profile itu.

Jenderal bintang dua itu mengungkapkan, untuk tahap awal diperkirakan sebanyak 500 unit rumah akan dibangun secepatnya. Pasalnya, akan ada delapan lokasi rumah subsidi yang akan dibangun oleh Poldasu yang peruntukanya juga untuk personel Polda Sumut.

"Pembangunan rumah subsidi ini adalah sesuai dengan kebijakan Bapak Kapolri yang mengharuskan personel wajib punya rumah sendiri, sembari mengucapkan rumah subsidi yang akan ditempati personel Poldasu itu adalah tipe 36, " tandas Kapoldasu dengan rada senyum.

Pantauan wartawan, selain Kapoldasu para pejabat utama (PJU) Poldasu juga tampak terlihat di lokasi Perumahan Rorinata Residence, mulai dari, Karo Sarpras, Karo SDM, Kabid Propam  serta Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Tatan Dirsan.
(Sofar Panjaitan)
Editor : Raharja
Penanggung Jawab Berita :  Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI