|

Door... Bandit Kampung Salam Yang Kerap Meresahkan Masyarakat Roboh Ditembak Petugas


Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Meski masih tergolong muda namun pemuda kurus jangkung bernama Muhammad Jefri (21) tersebut terbilang nekat dan kerap meresahkan masyarakat.

Akibatnya warga yang tinggal di Jalan Slebes Kampung Salam, Kelurahan Belawan II itu akhirnya dihadiahi timah panas petugas Polsek Belawan terkait kasus  perampasan Hp milik Yuliana (15) warga lorong Pemancar Kelurahan Belawan I.

Yuliana yang saat itu sedang melintas di Jalan Stasiun Lingkungan III, Kelurahan Belawan I persisnya di taman PKK depan Kantor Pegadaian menjadi korban kejahatan Jefri, berdasarkan  laporan pengaduan Nomor : LP / 98 / VIII / 2018 / SU / Pel Blw / Sek-Blwn, tanggal 11 Juli 2018.

Selain meresahkan masyarakat, bandit kambuhan ini ternyata juga sering mengganggu pengguna jalan yang melintas di Kampung Salam Belawan.

Berdasrkan informasi yang dihimpun oborkeadilan.com, sejak melakukan perampasan Hp milik Yuliana tersebut petugas terus memburu keberadaan pelaku yang terkenal licin itu.

Namun seperti pepatah Sepandai pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Jefri yang saat itu terlihat sedang berkeliaran disekitar Jalan Cimanuk, Gang 14 Kelurahan Belawan II langsung dilaporkan warga ke Polsek Belawan. Mendapat informasi berharga tersebut Tim Opsnal bergerak guna menangkap Jefri.

Panit I Edi Suranta bersama Tim Opsnal pun melakukan pengintaian dan penyergapan. Namun sayang pada saat hendak ditangkap Jefri mencoba melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.Alhasil Tim Opsnal menghadiahi timah panas ke arah kaki Jefri.
Pelaku pun langsung tersungkur dan dibawa oetugas ke RSU PHC Belawan guna mendapatkan perawatan medis. Sedangkan temanya Ridho sudah terlebih dahulu diamankan petugas Polsek Belawan.

Kanit Reskrim Polsek Belawan, Iptu B Sebayang saat di konfirmasi wartawan membenarkan penangkapan tersebut.

"Ya benar sudah kita tangkap. Dari hasil interogasi pelaku perampasan Handphone ini mengakui semua perbuatanya. Pelaku juga mengakui dirinya sering melakukan kejahatan yang sama di sekitar Kawasan Simpang Buaya  Kampung Salam dan Jalan Tol Belawan, " kata Iptu B Sebayang.

Bahkan kata Iptu Sebayang, Jefri yang pernah berhadapan dengan hukum terkait kasus pencurian itu  kerap melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap supir truck pada saat melintas di kawasan tersebut, " tegas Iptu Sebayang.
(Sofar Panjaitan)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini