HEADLINE

Irjen TNI Kunjungi Tapal Batas RI-PNG Di Sota Kabupaten Merauke

/

Redaksi / Selasa, 24 Juli 2018 / 17:52 WIB

Sebarkan:

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | MERAUKE | Irjen. TNI. yang dipimpin oleh Letjen. TNI. M. Herindra melaksanakan kunjungan kerja di Pos Kout Satuan tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 315/Garuda dan meninjau Tapal Batas RI-PNG di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Selasa (24/07).

Helly Bell 412 No. Reg A.5178 yang membawa rombongan Irjen. TNI. mendarat di Kampung Sota langsung disambut dengan hormat jajaran anggota Satgas Pamtas yang berada di Kout Distrik Sota dan pengalungan bunga oleh Masyarakat Adat setempat.
Usai menerima paparan dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 315/Garuda Letkol Inf. Rendra, D.A., Irjen TNI. Letjen. TNI. M. Herindra memberikan beberapa sambutan diantaranya penyampaian ucapan terima kasih atas paparan yang disampaikan Dansatgas RI-PNG Yonif 315/Garuda.

”Sudah menjadi kewajiban saya selaku Irjen TNI. untuk melakukan pengecekan terhadap satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi berupa pengamanan perbatasan diseluruh Indonesia dan pada kesempatan kali ini di wilayah Distrik Sota, Kabupaten Merauke”, ungkap Jenderal berbintang tiga.
”Apa saja yang menjadi kendala diwilayah perbatasan RI-PNG di Distrik Sota yang sudah disampaikan oleh Dansatgas akan segera kami tindak lanjuti”, tandasnya.

Usai memberikan pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan peninjauan tugu perbatasan RI-PNG di Sota serta dilanjutkan dengan foto bersama di titik Nol KM.
Disela-sela kunjungannya Irjen. TNI. Letjan. TNI. M. Herindra juga menyempatkan diri menyapa masyarakat lokal yang ada diperbatasan, hal ini merupakan wujud kedekatan antara TNI dangan Rakyat.
Hadir dalam kegiatan tersebut Irops Itjen TNI Brigjen TNI Heru Suryono, Kepala Tim A Kolonel Sus Sujono, SH, MA., Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf. Joko Hadi Susilo. S.IP, Kasrem 174/ATW Kolonel Kav. Ketut Adi Suasta Putra, para Perwira Satgas Yonif 315/Garuda dan Unsur Wilker CIQ Sota serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat Kampung Sota. 


Author : Junaidin (Pendam XVII Cenderawasih)
Editor : (Oriyen)

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI