HEADLINE

Masyarakat Desa Pesaguan : Jumpai Bupati Pelalawan Agar Pt Musimas Tidak Melakukan Normalisasi

/

Redaksi / Senin, 28 Mei 2018 / 21:03 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Bupati Kab.Pelalawan HM. Harris. 

Media Nasional Obor Keadilan | Pekanbaru | Belasan orang warga Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau, jumpai Bupati Pelalawan, Senin (28/5/18). Sekitar pukul 10.00 wib, Warga meminta agar persoalan normalisasi sungai Batang Napuh oleh PT. Musim Mas, segera diselesaikan.

Rusli selaku perwakilan masyarakat dan sekitarnya mengatakan, kita menemui pak Bupati untuk menyampaikan masalah kita dengan di PT. Musim Mas. Dalam masalah itu, pada Senin besok kita dipertemukan dengan PT. Musimas.

Bupati Pelalawan HM Harris yang dikonfirmasi hal itu mengatakan, Senin tanggal 4 Juni 2018 yang akan datang, masyarakat dan PT. Musim Mas dipertemukan. Tujuan untuk menyamakan presepsi kedua belah pihak.

Harris mengatakan bahwa persoalan itu dikarenakan perbedaan persepsi saja. Dilain sisi masyarakat berkeinginan untuk bersihkan DAS (daerah aliran sungai) di areal perkebunannya. Sementara masyarakat juga berpersepsi jika kegiatan normalisasi sungai yang dilakukan oleh PT. Musim Mas berdampak merusak pada lingkungan.

Intinya dalam persoalan itu sebenarnya karena tidak ada “assalamuallaikum” dari perusahaan PT. Musim Mas waktu dia masuk dalam melakukan normalisasi sungai itu. Kita masuk ke rumah orang itu, harus assallamualaikum dulu, "katanya Harris.

Terkait surat pelarangan PT. Musim Mas yang sudah dua kali dilayangkan oleh Pemda Pelalawan agar tidak melakukan normalisasi di sungai Barang Napuh, Harris mengakui bahwa itu awalnya sudah dilakukan. Tapi disisi lain perusahaan punya kewajiban untuk melakukan pembersihan pada DAS diareal perkebunannya," akhirnya. (M. Panjaitan/ team)


Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI