|

MIRIS ...TRAGEDI KERACUNAN MAKANAN DI BUMI PERKEMAHAN CIBUBUR, JAKARTA TIMUR.

Ket Gambar :"Hari Minggu sekitar pukul 07.00 WIB, setelah para siswa setelah melaksanakan Olah Raga pagi dilanjutkan Sarapan pagi dengan menu berupa NASI UDUK ( Telor Balado, Krupukdan Tahu isi ), dan kembali ke kemah untuk ganti pakaian setelah mau dikumpulkan kembali, namun siswa pada mual dan muntah - muntah".


Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan | Minggu (24/09), Suasana damai nan asri di bumi perkemahan Cibubur,Jakarta Timur, sontak geger dengan kejadian sejumlah murid murid sekolahan,yang mengalami keracunan makanan. Minggu (24/09) pagi, sekitar pukul 07.05 WIB.

Dari informasi yang berhasil di himpun, Kejadian keracunan murid murid yag melakukan kegiatan pramuka,tepatnya di perkemahan Sabtu Minggu SMPN 184 Pekayon, Kec. Pasar rebo, Jakarta Timur, dan telah terjadi keracunan makanan sewaktu Sarapan Pagi.

Adapun Kronologis Kejadian dapat di ketahui,

Menurut keterangan dari pelatih  AGATHA WINAWAN, Jakarta 11 Agustus 1987, Islam, karyawan swasta, alamat Jl. Pendidikan Rt.004/ 09 Kel. Pekayon Pasar Rebo, Jaktim. HP. 081293542506 menerangkan bahwa

"Peserta Kemah Sabtu Minggu SMPN 184 Pekayon Pasar Rebo, Jakarta Timur, berjumlah kurang lebih 345 siswa, berkemah di Kempi I Dekat MCK 59 dari hari Sabtu- Minggu 23 - 24 September 2017".

"Hari Minggu sekitar pukul 07.00 WIB, setelah para siswa setelah melaksanakan Olah Raga pagi dilanjutkan Sarapan pagi dengan menu berupa NASI UDUK ( Telor Balado, Krupukdan Tahu isi ), dan kembali ke kemah untuk ganti pakaian setelah mau dikumpulkan kembali, namun siswa pada mual dan muntah - muntah".

"Selanjutnya sekitar pukul 11.00 WIB, Para siswa yang keracuan 200 siswa, dibawa kerumah sakit Melia Alternatif Cibubur, RS Pasar Rebo dan RS. Mitra Keluarga Cibubur  dan sebagian di bawa keluaraganya sendiri"

" Nasi Uduk tersebut merupakaan pesanan dari Katering milik ID alamat GG. Kumpul Gandaria,  Pasar Rebo, Jakarta Timur, Hp. 08999903511".ujarnya.

Selanjutnya evakuasi para korban,di lakukan oleh Panitia perkemahan, petugas kesehatan dan Anggota Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Cipayung terhadap korban keracunan yang masih berada di lokasi dengan menggunakan, Bus Brimob, Ambulance kesehatan RI Ambulance RS Polri, Mobil pribadi.

Dan Barang bukti yang diamankan Polisi berupa Nasi kotak uduk, Aqua galon isi ulang, dan muntahan para siswa di bawa Polsek Cipayung,Jakarta Timur,guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.(by)
Komentar

Berita Terkini