|

Yonkav 9/SDK & FWJI Tangsel Gelar Latihan Tembak Guna Mewujudkan Semangat Hari Kebangkitan Nasional


Media Nasional Obor Keadilan | Tangerang Selatan -TNI Bersama Rakyat, menjadi awal pembuka perbincangan perwakilan FWJI (Forum Wartawan Jaya Indonesia) Tangsel - Ade Gunawan bersama Achmad Munir Ritonga - Pasi Intel Yonkav 9/SDK. (Sabtu, 20 Mei 2023)

Menjalin silaturahmi dan komunikasi bersama rakyat menjadi bagian yang fundamental dan penting dari pengabdian & tugas pokok TNI untuk selalu hadir berperan ditengah masyarakat dalam pembangunan bangsa kita, ujar Achmad Munir Ritonga sambil mengarahkan awak media yang juga perwakilan FWJI Tangsel untuk bertemu ke Komandan Batalyon Kavaleri 9/SDK - Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han dan Wakil Komandan Batalyon Kavaleri 9/SDK - Mayor Kav Ari Prakoso Wijayanto S.Sos. 

Danyonkav 9/SDK - Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han bersama Wadanyonkav - Mayor Kav Ari Prakoso Wijayanto,S.Sos terlihat bersama berkeliling kawasan tugasnya saat dipertemukan awak media bersama Pasi Intel - Achmad Munir Ritonga. Senyum khas Danyonkav dan Wadanyonkav pun hadir ramah menyambut kami para awak media dari perwakilan FWJI (Forum Wartawan Jaya Indonesia) Korwil Tangsel, Danyonkav pun langsung mengajak awak media melihat fasilitas yang ada sambil menuju lapangan pelatihan menembak. 

Danyonkav 9/SDK - Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han menyampaikan bahwa hari sabtu ini merupakan hari istimewa, hari ini merupakan hari kita memperingati hari kebangkitan nasional tepat hari ini tanggal 20 Mei 2023, bukan hanya perwakilan FWJI Tangsel saja yang hari ini hadir tapi nanti ada juga kunjungan dari KIM (Korps Indonesia Muda), jadi nanti bang Ade Gunawan silakan bergabung dalam rangkaian acara tersebut, tambah Danyonkav. 

Sesampainya dilapangan tembak laras pendek Ade Gunawan dipersilakan mencoba fasilitas latihan menembak yang ada di Batalyon Kavaleri 9/SDK bersama Danyonkav dan Wadanyonkav yang didampingi oleh pasi Intel - Achmad Munir Ritonga. 

Letkol Kav Aidil juga menyampaikan bahwa lapangan latihan menembak ini sudah sesuai standar nasional dan perbakin. Dan pelatihan menembak ini juga bisa menjadi fasilitas masyarakat umum untuk mengikuti pelatihan menembak yang ada di Batalyon Kavaleri 9/SDK ini. 

Letkol Kav Aidil bersama Ade Gunawan - perwakilan FWJI Tangsel sepakat bahwa pelatihan menembak bisa menjadi bagian dari pelatihan karakter dan mental. 

Adapun manfaat lain dari latihan menembak bagi para peserta, yaitu dapat melatih konsentrasi, ketepatan, dan kecepatan , melatih mental dan keberanian untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat ,serta dapat mengontrol diri dan melatih kesabaran.

Diakhir pertemuan Danyonkav 9/SDK - Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han menyerukan Selalu Semangat - Pantang Menyerah - Cobra Cobra Cobra dan foto bareng sebelum melanjutkan sesi pertemuan sinergi kolaborasi selanjutnya bersama KIM (Korps Indonesia Maju)

Komentar

Berita Terkini