|

Sambut Bulan Puasa PLN UP3 Depok Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Dipimpin langsung Dirut Darmawan Prasodjo

Demi Kenyamanan Dan Keamanan Beribadah di Bulan Ramadhan, PLN UP3 Depok Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Media Nasional Obor Keadilan |✓Depok-Jawa Barat, Rabu (5/4_2023), Dalam menyambut kemenangan di bulan suci  Ramadhan tahun ini, seluruh insan PT PLN (Persero) melaksanakan apel siaga kelistrikan ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

"Program ini dipimpin langsung oleh direktur utama PT PLN (Persero)  Darmawan Prasodjo baik secara offline maupun online di unit kerjanya masing-masing" , dalam hal ini PLN UP3 Depok turut serta dalam pelaksanaan apel siaga kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H pada Hari Rabu 05 April Tahun 2023,  yang bertempat di halaman depan Kantor PLN UP3 Depok.

Pelaksanaan apel siaga kelistrikan tersebut diikuti oleh seluruh Jajaran manajemen PLN UP3 Depok, team PDKB UP3 Depok,  manajemen alih daya, serta seluruh petugas pelayanan teknik di lingkungan PLN UP3 Depok. 

Setelah pelaksanaan apel siaga Kelistrikan usai dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan kesiapan personil dan peralatan dalam menjaga dan mengoptimalkan kehandalan jaringan di wilayah Kerja PLN UP3 Depok, baik dari sisi personil, kendaraan serta peralatan pendukung siaga di masing-masing unit layanan pelanggan (ULP) UP3 Depok yang terdiri dari 5 ULP, yakni; (

~Depok Kota

~Cimanggis

~Bojong Gede

~Cibinong dan Sawangan

Adapun hal yang disiapkan terkait pelaksanaan siaga kelistrikan diantaranya ada personil yang terdiri dari seluruh pegawai bagian jaringan _ULP/ UP3 Depok 30 Orang, 

_Tim PDKB (Pekerjaan dalam Keadaan 

   Bertegangan) : 7 Orang  

_Petugas pelayanan Yantek  61 Orang,

Perlatan Pendukung Siaga 

Diantaranya ada;

Genset : 1 Unit (80 Kva), UGB 

2 Unit ( 630KVA & Trafo mobil 

   630Kva ), UPS :

1 Unit ( 60 Kva ), Crane : 1 Unit, serta Deteksi : 1 Unit, dan untuk Kendaraan pendukung diantaranya ada Mobil : 17 Unit kemudian Motor sebanyak 12 Unit , serta adanya Posko Mudik secara khusus yang disiapkan di PLN ULP Cimanggis dan ULP Sawangan.

Pelaksanaan Apel siaga ini dilaksanakan bukan hanya untuk menyambut kesiapan Idul Fitri 1444 H saja tetapi juga untuk mengawal kehandalan jaringan khususnya di wilayah kerja PLN UP3 Depok dibulan suci ramadhan agar pelanggan dapat beribadah dengan aman dan nyaman. 

Dalam hal ini manager PLN UP3 Depok Jeffri Husni juga menyampaikan pesan “Diharapkan dengan adanya kegiatan A

apel siaga kelistrikan pagi ini tentunya dapat mengoptimalkan kesiapan baik dari peralatan siaga maupun semangat personil agar tetap fokus menjaga kesehatan, keamanan dan keselamatan, sekaligus sebagai dukungan dari pihak manajemen baik PLN UP3 Depok dan Mitra Kerja secara bersama-sama dalam menjalankan tugas untuk menjaga kehandalan pasokan listrik secara optimal”. (Redaksi)

Komentar

Berita Terkini