|

Jelang Ramadhan Gendis & 7 Komunitas Berbagi Dalam Giat Lintas Komunitas

Media Nasional Obor Keadilan | Kota Tangerang - Gendis adalah kata yang sudah sering kita dengar, GENDIS dalam Bahasa Jawa artinya Manis atau Gula. GENDIS sering digunakan sebagai nama atau panggilan untuk anak wanita jawa, yang artinya cantik atau wanita yang berkarakter baik & lembut. Tapi Kali ini GENDIS bukan sebuah nama wanita Jawa tapi nama dari yayasan kami. Dan saya sendiri merupakan penasehat dari Yayasan Gendis jelas Ir. H. Sukamto Setijoharsono dan saya biasa dipanggil dengan nama Papi Anggoro , jadi awal perbincangan saat ditemui awak media pada acara lintas komunitas berbagi. 

Dan pada hari Minggu ini tanggal 19 Maret GENDIS bersama lintas komunitas, alhamdulillah diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk dapat terus berbagi kepada masyarakat selama 2 tahun lebih dan saat ini kami bersama lintas komunitas berbagi khususnya para pengguna jalan di sekitar jalan HOS Cokro Aminoto sebelum menjelang bulan Ramadhan. 

Kegiatan Lintas Komunitas berbagi dihadiri oleh para perwakilan dari 8 Komunitas, antara lain :

1. GENDIS (Generasi Dermawan Insan Sejahtera) 

2. KMC ( Komunitas Masyarkat Ciledug ),

3. KCB ( Komunitas Ciledug Bersatu )

4. KESAN ( Komunitas Silaturahmi Dalam Kebaikan)

5. FC (family Ciledug)

6. CTS (Ciledug tetap Solid),

7. KUPAS ( Komunitas Tanpa Batas)

8. KUWACI (Komunitas Warga Ciledug )

Alhamdulillah semua kegiatan lintas komunitas berbagi pada hari minggu siang ini semua berjalan dengan baik, jelas Papi Anggoro dan Ninik - pengurus yayasan Gendis. 

Lintas komunitas berbagi 170 nasi box 210 Snack + Air Mineral 3 dus, telah diberikan langsung kepada masyarakat pengguna jalan yang ada di sekitaran jalan  HOS Cokro Aminoto Ciledug tepatnya di depan Sekolah Budi Mulya Ciledug kota Tangerang, tambah ninik sambil mengenalkan awak media kepada Renno ketua  koordinator acara dari Komunitas Family Ciledug (FC) dan para ketua serta perwakilan 8 komunitas yang bergabung dalam kegiatan lintas komunitas berbagi. 

Renno bersama - sama para ketua / perwakilan dari 8 komunitas yang hadir mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pengurus dan anggota komunitas yang telah hadir dalam kegiatan lintas komunitas pada hari minggu siang ini dan juga mengucapkan Terima kasih khusus kepada yang sudah memberikan donasi untuk kegiatan hari ini, kami  berharap kedepannya lintas komunitas lebih berkembang lebih baik lagi dan dapat terus berbagi kebermanfaatan kepada masyarakat luas. 

Martin Ketua KMC menambahkan bahwa kegiatan ini berbagi ini jadi media yang menguatkan silaturahmi dan kesolidan sinergi kolaborasi antar lintas komunitas, dan juga merupakan salah satu alat atau media yang dapat memperkenalkan semua kegiatan lintas komunitas dan komunitas yang tergabung didalamnya. Kami lintas komunitas juga berharap kepada semua elemen stake holder mulai dari lapisan masyarakat, pemerintah, para pengusaha, media dan lainnya untuk bisa saling bersinergi dan berkolaborasi  serta berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan lintas komunitas khususnya dalam program berbagi ini. Ayo kita semua terus semangat berbuat kebaikan dan terus menebarkan kebaikan dimanapun kepada siapapun. Doa saya, semoga kegiatan lintas komunitas ini bukan hanya ada di kota Tangerang saja tapi lintas komunitas bisa berkembang secara nasional, tutup Martin.

Selesai acara lintas komunitas berbagi, Papi Anggoro bersama rekan - rekan komunitas lainnya lanjut beramah ramah dan mengevaluasi kegiatan. Pertemuan ditutup dengan foto dan membuat video bersama sambil mengucapkan Salam Sinergi Kolaborasi lintas Komunitas berbagi untuk semua, berkah berkah berkah...Aamin Yaa Robbal Alamin.(***)

Komentar

Berita Terkini