|

Eks Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia Dalam Mobil, Ini Penjelasan Pihak Hotel Bidakara

Jakarta, Media Nasional Obor Keadilan- Sabtu (3/12-2022)
, Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal di dalam mobilnya di area drop off Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, "Telah diketemukan sebuah mobil sedan hitam yang di dalamnya terdapat jenazah Bapak Ferry Mursyidan Baldan pada hari Jumat siang tanggal 2 Desember 2022 di area drop off Birawa Assembly Hall kompleks Bidakara," kata General Manager Hotel Bidakara Jakarta Wisnu Reza dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022).

Wisnu mengatakan Ferry sempat mengikuti acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan (ABK) PMI. Acara itu digelar di Hotel Bidakara sehari sebelum jenazah Ferry ditemukan.

Dia menuturkan jenazah Ferry ditemukan usai adanya laporan dari pihak keluarga yang mencari keberadaan Ferry. Dia menyebut pihak hotel kemudian mencari keberadaan Ferry dan menemukannya sudah meninggal di dalam mobil.

Kondisi alharhum mantan Menteri BPN/ATR Ferry Mursyidan Baldan saat baru pertama kali ditemukan oleh pihak Bidakara dinyatakan dalam kondisi telah meninggal dunia 

"Pada tanggal 2 Desember 2022 pihak yang mewakili keluarga almarhum mendatangi pengelola kompleks Bidakara untuk mencari keberadaan almarhum, dan saat itulah baru diketahui bahwa almarhum berada di dalam kendaraan dan diketemukan dalam keadaan telah meninggal dunia," tuturnya.

Kemudian, Wisnu mengatakan pihaknya langsung menghubungi pihak kepolisian. Saat evakuasi jenazah, mobil Ferry pun juga turut dibawa meninggalkan Hotel Bidakara.

"Atas kesepakatan antara pihak kepolisian dengan pihak keluarga di lokasi, jenazah langsung dibawa ke rumah duka didampingi oleh pihak keluarga dan disaksikan oleh pihak kepolisian. Dalam kesempatan itu dibawa serta mobil tersebut oleh pihak keluarga," ucapnya.

Ferry Mursyidan ditemukan meninggal di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, setelah sejak Kamis (1/12) tidak dapat dihubungi. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry menghadiri acara PMI.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," kata JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12).

JK juga mengenang sosok Ferry Mursyidan yang menurutnya berbakti bagi bangsa dan negara. JK selaku Ketua PMI dan kawan dari Ferry Mursyidan pun mendoakan almarhum husnulkhatimah.

"Beliau mantan menteri agraria dan tentu mantan Ketua PB HMI yang mempunyai bakti yang banyak bagi bangsa dan negara," ujarnya.()

Sumber: Detik News

Laporan/Editor Obor Panjaitan 


Komentar

Berita Terkini