|

Bupati Taput Resmikan Gedung Baru Penanganan Covid-19 di RSUD Tarutung

Media Nasional Obor Keadilan | Taput | Bupati Nikson Nababan meresmikan Gedung baru penanganan covid-19 dan perumahan dokter. Peresmian ini digelar di Kawasan RSUD Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (22/3/2022). 

Adapun empat gedung yang diresmikan yakni Gedung Perumahan Dokter Dr.(H.C) Ir.H. Soekarno" Gedung Instalasi Gizi, Gedung Paru Fatmawati, Gedung Pemulasaran Jenazah yang bersumber  dari Dana refocusing APBD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2021.

Bupati Nikson Nababan dalam sambutannya, meminta agar fasilitas RSUD Tarutung yang baru diresmikan untuk dimanfaatkan sebaik-sebaiknya.

"Nantinya akan dilakukan pembangunan lebih lanjut untuk meningkatkan fasilitas RSU-D Tarutung agar dapat memenuhi layanan kesehatan masyarakat," ujar Nikson.

Ianya berharap dengan adanya penambahan gedung baru ini, pemerintah daerah dapat memberikan ruang yang lebih besar bagi masyarakat.

"Khususnya masyarakat yang terpapar covid-19 untuk mendapatkan layanan kesehatan yang semakin prima," aku dia.

Nikson pun mengajak para pengelola RSU-D Tarutung agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Berikanlah pelayanan yang terbaik, dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas, utamakan semboyan Senyum Sapa Salam dalam melayani Pasien, insentif tenaga medis supaya diperhatikan akan tetapi tenaga medis juga harus mengoptimalkan pelayanan," jelasnya.

Bupati Nikson juga mengimbau kepada seluruh pihak agar menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya. Untuk kedepanya RSU-D Tarutung harus dapat bersaing dengan rumah sakit lainya dalam meningkatkan pelayanan medis.

"Kedepan nya rumah sakit ini harus melengkapi  Fasilitas tehnologi tehnologi baru, jadi pasien tidak lagi harus di rujuk keluar daerah kita," jelas Bupati Nikson.

Direktur RSU-D Tarutung dr. Janri Ayogie Nababan menjelaskan, pembangunan Gedung pemulasaran dibangun berlantai dua.

"Di dalam gedung sendiri tersedia ruang duka yang diperuntukkan sebagai penghormatan terakhir bagi jenazah pasien terpapar covid-19 sudah memiliki fasilitas untuk ruang duka," terang dr. Janri Nababan. 

Sedangkan gedung poliklinik diharapkan agar pemeriksaan bagi pasien yang diduga terkonfirmasi covid-19 sudah memiliki ruang periksa dan ruang tunggu yang luas.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara, kami mohon petunjuk dan arahan peningkatan fasilitas rumah sakit ini". Jelas dr. Janri.

Turut Hadir dalam acara peresmian gedung baru tersebut Kepala Dinas Kesehatan Taput Alexander Gultom, Kepala Badan Kesbang Taput Hendri Taruna Surbakti, Kepala Dinas BKKBN Taput Sudirman Manurung, Kasat Sappol PP Rudi Sitorus, dan Staf RSUD Tarutung. (Reno H)

Editor: Redaktur

Penanggung Jawab Berita: Obor Panjaitan 

Komentar

Berita Terkini