|

Pompong Nelayan Tenggelam Tertabrak Kapal, Satu Selamat Dua Tewas

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BATAM | Rabu, (29 -09/2021)-Boat Pancung kayu yang tenggelam (Minggu 26/9/2021) sampai saat ini masih belum di ketahui keberadaannya.

Boat Nelayan Pancung Kayu yang di tumpangi oleh 3 orang warga Telaga Punggur dikabarkan tenggelam karena di hantam Kapal besar di Perairan Karang Galang Nongsa Batam.

Satu nelayan bernama Adam yang berhasil selamat dan di selamatkan oleh Patroli TNI AL sudah di kembalikan kekeluarganya yang berada di Batam.Tim SAR dari berbagai unsur seperti Patroli TNI-AL, Polair Batu ampar, Basarnas dan bekerja sama dengan masyarakat pulau mencari perahu pompong dan korban.

Menurut cerita Adam (korban selamat) mereka bertiga pergi kelaut untuk memancing di dekat Karang Galang, lalu ada Kapal lewat dan mereka tertabrak.Disaat kejadian Adam berhasil melompat ke laut, sedangkan Kawannya Imron Nur Restu (tewas di temukan terdampar di Pantai Nongsa) serta Fandi (tewas, di temukan di laut oleh nelayan.)

Kedua korban tewas Imron dan Fandi adalah kakak adik yang sehari-hari pergi memancing ke laut, kapal yang menabrak sampai saat ini masih dalam pencarian oleh pihak berwenang. 

Kejadian ini juga menjadi pelajaran penting bagi Nelayan "bahwa Kehati hatian dan Peralatan Keselamatan di laut harus selalu dilengkapi" ujar salah satu Nelayan Nongsa yang tidak mau di sebutkan namanya. (David)

Editor: Redaktur

Penaggung Jawab Berita: Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini