|

Maman Piul & Abah Ukam Penggagas Komunitas Musik Parlemen Jalanan (KMPJ)

Media Nasional Obor Keadilan | Bogor | Dasar keprihatinan dan kepedulian terhadap seniman jalanan yang memprihatinkan, maka tergugah hatinya para seniman musik Indonesia dengan  menggagas sebuah wadah untuk mereka yang punya hobi dan bakat dan tidak  mempunyai dana, tapi mereka mempunyai karya, agar karya-karya mereka tersalurkan dengan baik.

Selama ini mereka bingung karyanya mau di kemanakan, dengan di bentuknya sebuah wadah seniman musik para pecinta lagu, penyanyi, pemusik. Bisa bergabung di Komunitas Musik Parlemen Jalanan (KMPJ). 

Salah satu Penggasnya Maman Piul saat di temui di Base camp Maman Piul Interpres di Kemang Bogor mengatakan,   kita coba buat sebuah wadah karya seni musik agar para pemuda bisa kreatif dan positif dalam beraktivitas, namanya Musik Komunitas Musik Parlemen Jalanan (KMPJ) dalam sebuah wadah para Pencipta lagu, pemusik, penyanyi baik yang senior maupun Junior silahkan bergabung. Tujuannya hanya ingin silaturahmi menyalurkan karya mereka  di dunia musik agar lebih berkreasi.

Gratis tanpa ada biaya, kita buat dari nol. Hanya semangat berkarya berusaha dan jujur kata maman Piul sebagai Ketua KMPJ dan juga seorang legendaris musik di era nya Bang Iwan Fals. Karna beliau juga salah satu Pencipta lagu, Aranger dan yang jelas pemain biola nya bang Iwan Fals. (2/9/21)

Selain itu Abah Ukam yang juga sebagai seniman senior penerima anugerah penghargaan Internasional "Seniman Peduli Toleransi" oleh World Tolerance Awards (WAT) di Maroko  juga Pencipta lagu, Arrangger, penyanyi, bahkan aktor sangat mendukung sekali rencana Kang maman piul. 

Abah sangat setuju dan mendukung  dengan di bentuknya Komunitas Musik Parlemen Jalanan (KMPJ) karna Abah juga prihatin di era digital banyak anak-anak muda berbakat tidak termanager dengan baik. Abah dukung rencana Sahabat abah, abah bangga dengan maman piul punya ide dan gagasan seperti itu. Ijin Allah semua bisa berjalan dengan baik.  

Saran abah, berkarya dengan ikhlas tanpa batas. Seni adalah keluar dari hati yang bisa di ekpresikan lewat lukisan, lagu, musik dan bernyanyi. Salam Budaya Pungkasnya nya. (zheepe)

Editor: Redaktur

Penanggung jawab berita: Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini