|

Mensos Ancam Buang ASN Tak Becus ke Papua, Natalius Pigai: Rasis Risme Seideologi Dengan PDIP dan Jokowi


JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN- (14/07-2021),
Tabiat marah marah sembari diliput media Maenstream terlihat masih melekat pada pundak jabatan Dr. (H.C.) Ir. TRI RISMAHARINI, M. T yang biasa dipanggil bu Risma ini.

Ditengah kunjungan kerja Aksi marah-marah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Wyata Guna, Kota Bandung inipun panen kritikan.

Hal itu setelah Mensos Risma (sapaan Tri Rismaharini) memarahi ASN Balai Rehabilitasi Disabilitas Wyata Guna, Kota Bandung, saat berkunjung Selasa, 13 Juli 2021. 

Sambil marah-marah, Mensos Risma sempat menyinggung bagi ASN di bawah Kemensos yang tidak becus dalam bekerja akan dipindahkan tugasnya ke wilayah Papua.

Dari informasi yang dihimpun, emosi Mensos Risma meledak lantaran kecewa melihat cara kerja jajarannya saat menyiapkan makanan untuk suplai warga di tengah pandemi Covid-19.

Sontak Aksi Risma yang singgung jika tak becus kerja ASN akan dimutasi ke Papua ini membuat Tokoh Nasional asal papua Natalius Pigai menanggapi dengan cukup tegas.

Narasi Natalius Pigay diterima redaksi Oborkedilan.com sebagai berikut:

Harap Makhlum kalau Orang Papua benci suku orang Jawa sampai OPM Ancam Bunuh orang Jawa di Papua. 

Rasisme sistematis terus berlangsung dan Otak2 Rasis ini masih dipelihara, beri jabatan dan kekuasaan. Sementara Jokowi selalu Diam atau dia juga pendukung Rasisme entalah. 

Konflik di Papua itu Konflik Rasialisne dan itu sdh sudah lama di pelihara kekuasaan di Jawa. 

Rasis Risme seideologi dengan PDIP dan Jokowi. Ideologi mereka adalah ideologi kebencian dan rasialisme dan aparteit. Lihat saja kabinet Jokowi Putra Papua tidak ada, Itu Rasis dan Aperteiit. 

Atas nama Rasisme; Emas, Perak, uranium, plutonium kau rampok terus, bikin gedung2 pencakar langit dilapisi emas, jembatan tanpa sungai melint.asi metropolitan Jawa. Semua kekuasaan kau gunakan membantai bangsa Papua. 

Tapi kau tidak akan pernah rampok harkat & martabat bangsa Papua, ( Natalius Pigai). demikan artikel keras yang diterima oleh media nasional Oborkeadilan.com pada pagi rabu (14/7-21) tanggapan mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigay.[Obor Panjaitan].

Komentar

Berita Terkini