|

Spanduk Doa yang Ngeri "Oh Tuhan Cabutlah Nyawa yang Suka Buang Sampah Sembarangan'

Ket gambar: Cru obor keadilan saat bersama petugas kebersihan di Tanjung Riau. 
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BATAM | Selasa, (6/04/21) - Di saat pewarta melintasi daerah Tanjung Riau ada sebuah spanduk tulisan yang berdiameter 1 X 1 meter, ini cukup menggelitik dan menarik sehingga pewarta pun berhenti dan mendapati beberapa petugas kebersihan sampah serta berbincang dengan Wak Wan (Bapak Wan) Wak adalah Bahasa Melayu dengan artian Bapak.

Wak Wan yang sudah lebih dari 20 tahun menjadi petugas kebersihan di Tanjung Riau ini mengaku bahwa ia (Wak Wan) yang memasang spanduk tersebut. Dalam wawancara yang santai dengannya Wak Wan ia pun menceritakan "pemasangan spanduk ini hanya untuk menggugah kesadaran warga di area Tanjung Riau untuk membuang sampah dengan benar, tetapi banyak kesadaran warga yang masih kurang" ujar Wak Wan sambil memperlihatkan spanduk himbauan yang lainnya.

"Saya bersama teman-teman dari kebersihan sampah sangat jengkel dengan kelakuan yang buang sampah seenaknya aja, ini tak bagus lah cik "ujar Wak Wan yang mendapat upah 15 ribu rupiah dari tiap rumah.

"Kite ingin Tanjung Riau ini bersih lah, tapi nak buat ape lagi !!! Kalau masih banyak kesadaran warge kite ini yang kurang"  jawab Wak Wan dengan logat Melayu yang kental.

Wak Wan yang berusia 60 tahun ini masih terlihat sangat gesit dalam membersihkan sampah dan area yang menjadi tanggung jawab Wak Wan pun meliputi 5 RT, sebuah wilayah yang cukup luas dengan satu tempat pembuangan sampah yang berada di pinggir jalan dan posisinya pun di area tikungan jalan besar ini.

Sampah memang hal yang sangat penting untuk di perhatikan karena bila tidak di beri wadah yang baik dan benar maka akan jadi sumber penyakit dan mengganggu ini juga sebuah PR bagi Pemerintah daerah setempat untuk lebih seksama lagi.

Harapan Wak Wan bersama petugas kebersihan lainnya pun sederhana yakni ingin Tanjung Riau bersih dan enak di pandang bila sampah tidak dibuang sembarangan, daerah pembuangan sampah ini pun di daerah tinggi, yang mana bila kita memandang ke bawah akan nampak (Terlihat) rumah-rumah dan bukit lainnya.

Ironis memang disaat petugas kebersihan sampah seperti Wak Wan dan kawan-kawannya yang begitu semangat dalam melaksanakan tanggung jawabnya tetapi ada sebagian warga yang masih membuang sampah dengan sembarangan, hal Ini lah yang membuat Wak Wan bersama kawan-kawannya membuat tulisan "Oh TUHAN Cabutlah NYAWA Yang Suka Buang Sampah Sembarangan".

Wak Wan pun berencana akan memasang spanduk himbauan yang bernada lebih seram lagi bila himbauan spanduk ini tidak di indahkan (hiraukan) tutup Wak Wan sambil geleng-geleng kepala.
(David)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini