|

Abu Bakar Ba'asyir bebas murni dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur

Ustadz Abu Bakar Ba'asiyr
Gunung Sindur-Jawa Barat| Media Nasional Obor Keadilan | Jumat (08/1-2021)
Mantan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir telah bebas murni dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Jumat (8/1/2021) pagi.


"(Abu Bakar Ba'asyir) sudah bebas dalam perjalanan ke Solo," kata kuasa hukum Ba'asyir, Achmad Michdan saat dikonfirmasi, Jumat pagi.

Ba'asyir diketahui keluar dari Lapas Kelas IIA Gunung SIndur pada pukul 05.21 WIB pagi tadi.

Ia tampak didampingi keluarga dan pengacara saat keluar dari depan pintu gerbang lapas.

Ba'asyir dinyatakan bebas murni karena telah menyelesaikan masa pidana selama 15 tahun

Yang bersangkutan akan dibebaskan pada 8 Januari 2021 sesuai dengan tanggal ekspirasi atau berakhirnya masa pidana," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti, Senin (4/1/2021).

Diketahui, Ba'asyir divonis 15 tahun hukuman penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada 2011. Putusan itu tak berubah hingga tingkat kasasi.

Ba'asyir, yang merupakan pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jateng, itu terbukti secara sah dan meyakinkan menggerakkan orang lain dalam penggunaan dana untuk melakukan tindak pidana terorisme.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN Yang menghimpun berita bebas nya Ustad ABB Hanya mendapati Gambar terbatas dari beberapa Kalangan yang bisa di Percaya.

Sempat juga beredar Pesan berantai dari Keluarga Ustad ABB di medsos yang mengatakan agar Umat tidak menyambut kedatangan Ustad ABB bila Sampai di Kampung Halaman Sukoharjo Ngruki Solo untuk Menghindari Kerumunan karena Pandemi Covid 19.

Ustad ABB yang mengenakan Pakaiian Serba Putih dan Kaca Mata Hitam, Serta masker wajah tampak berada di dalam mobil yang menuju Jawa Tengah

Seperti yang di ketahui Ustad ABB yang Sempat menjadi Pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia ini menjalani hukuman selama 15 Tahun Penjara karena terlibat Pendanaan Latihan Teroris di Aceh dan Mendukung Kegiatan Terorisme tahun 2011. (David)

Editor : Redaktur
Penanggung jawab Berita : Obor Panjaitan.

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini