|

Disiplin Protokol Kesehatan, TNI/POLRI Bersama Camat Grati Lakukan Razia di Depan PG.Kedawung

Ket gambar : Razia gabungan Muspika kecamatan Grati terhadap Pelanggar protokoler kesehatan Masker, di sanksi sosial menyapu jalan raya dan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Media Nasional Obor Keadilan | Pasuruan | (21/09-2020) - Tegakkan disiplin kesehatan di era new normal sebagai antisipasi penanggulangan dan penyebaran virus Covid 19, pemerintah kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan bersama personil TNI/POLRI lakukan razia pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Razia masker kali ini dilakukan didepan Pabrik gula(PG) Kedawung sekitar jam 10.00 wib, 21/9/2020. Tampak terlihat Camat Grati dibantu puluhan personil dari koramil, Polsek serta 10 anggota dari KBO.Marinir sigap memberikan teguran pada puluhan pengendara yang melintas dan tidak memakai masker, tak segan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19 tersebut disanksi dengan memakaikan rompi oranye bertuliskan pelanggar protokol kesehatan serta di minta untuk menyapu jalan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Plt.Canat Grati, Nanang puji Laksono dilokasi Razia pada Media Nasional obor keadilan menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus di galakkan untuk menekan perkembangan dan penyebaran virus Covid 19. "kita lakukan intruksi Pemerintah Kabupaten agar kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid ini terus kita lakukan, apalagi wilayah kabupaten Pasuruan kini masuk pada Zona merah penyebaran dan penularan virus Covid 19. "terangnya.

Nanang menambahkan bahwa sesuai instruksi presiden, Gubernur dan bupati bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dan patuh terhadap ketentuan protokol kesehatan dari pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan memakai sabun.

Senada dengan camat, Danramil Grati Kapten, Arm.Yuwono disela kegiatan razia masker menegaskan bahwa 

Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan operasi masker seperti saat ini untuk menekan angka penyebaran virus Covid 19. "kita ketahui bahwa angka terkonfirmasi positif dan meninggal akibat covid 19 dikabupaten Pasuruan mengalami peningkatan hingga masuk pada zona merah. Saya berharap dengan di adakan operasi masker ditempat tempat keramaian seperti didepan PG.Kedawung ini akan menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker. Tegasnya.

Reporter         : Zainal

Editor              : Yuni Shara

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini