|

Harimau Serang Warga Di Bengkalis, BBKSDA Riau Lakukan Pemasangan Kamera Trap/Jebak Di Lokasi Kejadian

Foto : Sofian Warga Desa Sepahat, Korban Konflik Satwa Harimau Sumatera, saat terbaring lemah dalam perawatan medis. Kamis, 4 Juni 2020.
OBORKEADILAN.COM | Bengkalis-Riau |Kamis, (04/06/2020) Konflik satwa antara Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) dengan seorang warga kembali terjadi di Provinsi Riau, kali ini kejadian tersebut berlokasi di Desa Sepahat, Kec. Bandar Laksamana, Kab. Bengkalis.

Menurut kronologi yang disampaikan oleh Kepala Desa Sepahat, Azlan, konflik terjadi pada hari Kamis pagi, 4 Juni 2020 sekitar pukul 07.00 WIB, Saat itu korban yang bernama Sofian (50 thn) sedang menyadap karet diarea lahan perkebunan karet miliknya, Korban mengalami luka cakaran dibagian lutut sampai kebawah, hal ini terjadi saat korban berusaha menyelamatkan diri dan menaiki pohon, Harimau Sumatera tersebut berhasil menggapainya dan melukai kakinya, Selanjutnya Korban berteriak sehingga Beberapa Teman korban datang dan akhirnya Harimau tersebut pergi menjauh, Selanjutnya Korban segera dilarikan ke Puskesmas setempat dan kemudian dirujuk ke RS di Dumai.

Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono saat dikonfirmasi terkait Konflik Satwa tersebut, melalui Kasubbag Kehumasan BBKSDA Riau Dian Indriati menjelaskan, Begitu menerima laporan terkait konflik tersebut, Pihak Balai Besar KSDA Riau segera menurunkan Tim Resort Bukit Batu untuk melakukan olah TKP Serta indentifikasi satwa liar yang menyerang warga, Segera akan dilakukan pemasangan kamera trap/jebak di lokasi kejadian untuk memastikan individu satwa penyerang warga, terangnya.

Atas kejadian tersebut sambung Dian, Pihak BBKSDA Riau juga menghimbau kepada warga masyarakat sekitar lokasi untuk sementara waktu agar mengurangi aktifitas dilokasi terjadinya konflik, dan tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan satwa serta tidak melań∑ukan tindakan anarkis terhadap satwa tersebut, tutup Dian diakhir keterangannya.

Reporter : Ricky.p / Kaperwil Riau
Editor : Yuni Shara / Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini