|

Pemkab Toba Distribudikan Sembako ke Warga terdampak Covid-19

Foto: Bupati Toba sekaligus ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Ir.Darwin Siagian didampingi Sekda Audhi Murphy Sitorus, Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo, Danramil 17 Balige Kapten P. Pardede, dan Ketua DPRD Effendy Napitupulu, saat konfrensi pers   pendistribusian  tahap awal di Balige.
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN| TOBA-SUMUT| Pemerintah Kabupaten Toba mulai mendistribusikan sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga terdampak corona virus disease-19.

Tahapan pendistribusian sembako tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Toba Darwin Siagian,yang  sekaligus juga sebagai ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Toba saat konfrensi pers dihalaman rumah dinasnya Rabu 15/4/20.

Bantuan sembako yang kita distribusikan merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang mengalami dampak pandemi virus corona sebut  Bupati Darwin Siagian,

Bupati Toba Darwin Siagian didampingi oleh para Porkopinda, Sekda, Audy Murphy Sitorus Kapolres, Toba AKBP, Agus Waluyo Sik, Ketua DPRD Ependy napitupulu dan sejumlah pejabat pemkab, Darwin Siagian menyebut bahwa Bantuan tahap awal hari ini, kita mulai dari Kecamatan Balige di 6 Kelurahan dan Desa ujarnya.

Kemasan sembako berupa beras 10 kg, telor 1 papan, dan minyak goreng 1kg akan disalurkan kepada 1.206 kepala keluarga di Kecamatan Balige, Yang berhak atas bantuan itu bukan menurut data Program Keluarga Harapan PKH namun adalah warga yang benar" terdampak virus corona terang Darwin.

Untuk itu kita memaksimalkan upaya pengawasan validasi pendataan dan kondusifitas pendistribusian bantuan ini, dengan melibatkan TNI /Polri dan Sekda tambah Darwin.

Ketua DPRD Toba Efendy Napitupulu didampingi wakilnya Candrow Manurung dan Mangatas Silaen serta sejumlah angggota, DPRD lainya, mengapresiasi dan mendukung tindakan tanggap dari eksekutif untuk membantu masyarakat yang benar"mengalami dampak pandemi covid-19 ini. Kiranya bantuan ini dapat membantu ekonomi warga dan berharap data penerima betul"diawasi dan jangan sampai ada data yang  double, sebut Efendy Napitupulu selaku ketua DPRD Toba.

( Andy r Sihombing )


Komentar

Berita Terkini