|

Kepdes Kuala Penaso Sesalkan Pengerjaan Proyek PL Di Desanya Yang Terkesan Asal Jadi.

Foto: Kepala Desa Kuala Penaso Izandri S. Sos

OBOR KEADILAN.COM |Bengkalis - Riau |Sabtu, 7 Maret 2020 |
Kepala Desa Kuala Penaso Izandri S. Sos Sesalkan pengerjaan Bangunan Tambatan Perahu yang terletak Di Sungai Mandau Desa Kuala Penaso Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau. Pasalnya pembuatan tautan perahu tersebut menurutnya tidak sesuai dengan harapan dan terkesan Asal jadi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kades Kuala Penaso saat bertemu dengan awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu,menurutnya Bangunan tersebut sangat tidak berkualitas, " saya sudah telpon kontraktornya, saya tanyakan ke dia, apakah pekerjaan itu sudah selesai?, dia bilang sudah pak,jawabnya. Saya bilang sama dia, gimana pekerjaan seperti itu dibilang sudah selesai? Finishing lah dulu bang, agak dipoles dikit pakai semen trus di cat, biar rapi kelihatannya, ucap Izandri menjelaskan percakapannya dengan kotraktor tersebut lewat telpon selular.

Saya melihat, bangunan itu tidak memiliki kualitas sama sekali, pengerjaan nya juga asal jadi, kita bisa lihat bagaimana bentuknya, tangganya pun susah untuk dijejaki, belum lagi antara darat dengan bangunan itu jaraknya terlalu renggang, pokoknya saya pribadi tidak bisa menerima hasil pekerjaan tersebut. Saya berharap mereka perbaiki kembalilah pekerjaan itu. Ucap Izandri dengan nada tegas.

Setelah selepas bertemu dengan Kades Kuala Penaso, awak mediapun melihat kelokasi guna memastikan kondisi bangunan yang disebut Kepala Desa Kuala Penaso tersebut, dan ternyata memang benar adanya seperti yang disampaikan oleh Izandri, bangunan tautan perahu yang diharapkan bisa digunakan oleh para masyarakat disana yang sebahagian adalah nelayan ait tawar, benar-benar memiliki bentuk yang memprihatinkan,selain sedikit miring, tidak ada plesteran semen, dan sudah mengalami keretakan di beberapa bagian, bangunan yang dibiayai dengan dana kabupaten itu apabila dilihat dari kondisinya saat ini, tidak akan mungkin bisa bertahan lama. (*)

Ricky.p / Kaperwil Riau
Komentar

Berita Terkini