|

Menteri Pertanian Sentil Kelangkaan Bawang Putih Pada Momen Panen Padi di Nguling Kabupaten Pasuruan


Ket gambar : menteri pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke Nguling kabupaten Pasuruan usai lakukan panen padi.
OBORKEADILAN.COM| PASURUAN| (12/02/20) Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Pasuruan hari ini,12/02 dalam rangka panen padi dan percepatan tanam dikecamatan Nguling kabupaten Pasuruan.

Pada sambutanya, menteri pertanian menyebut adanya kehawatiran di tengah masyarakat tentang kelangkaan bawang putih dipasaran. Syahrul menjelaskan bahwa stok bawang putih di Indonesia masih dalam kondisi aman.

"Memang Indonesia merupakan negara Tropis, sedangkan bawang putih adalah tipikal tanaman sub tropis. Namun ketersediaan kita terhadap bawang merah melimpah. Jadi adalah hal yang wajar jika kita impor bawang putih, paparnya.

Menteri menambahkan, kelangkaan bawang putih saat ini kemungkinan karena masalah pendistribusian yang di akibatkan oleh curah hujan tinggi sehingga mengganggu proses distribusinya, bukan karena kendala wabah virus Corona yang menyerang negara penghasil bawang putih seperti issue yang beredar di masyarakat. Tapi dipastikan tidak ada hambatan impor bawang putih dari Tiongkok dan stok ketersediaan bawang putih akan segera kembali normal, jelas menteri pertanian.

Reporter         : Zainal
Editor              : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini